Berita Diguyur Hujan Lebat, Banjir 1,2 Meter Rendam Rumah Warga di Batam

by


Batam, Pahami.id

Banjir setinggi 1,2 meter merendam rumah warga di Tembesi, Kecamatan Sagulung BatamKepulauan Riau, Rabu (25/9).

Banjir setinggi leher orang dewasa memaksa warga berjalan pelan melewati jalanan yang terendam banjir demi menyelamatkan keluarganya.


Banjir juga menyebabkan perabotan di dalam rumah terendam banjir akibat banjir. Warga yang terkena dampak banjir terpaksa mengungsi ke tempat yang lebih tinggi.

Banjir yang merendam sejumlah titik di Kota Batam terjadi akibat hujan deras yang turun sejak Rabu (25/9) sore.


“Iya, jadi informasi yang kami dapat dari rekan kami di Batam, Tagana, kemudian dari media sosial juga kami dapat, malam ini ketinggian banjir mencapai 1,2 meter,” kata Manajer Penanggulangan Bencana BPBD Kepri, Hardin, saat dikonfirmasi. CNNIndonesia.com Rabu (25/9) sore.

Kata dia, berdasarkan data sementara BPBD Kepri, terdapat 60 rumah terdampak. Sedangkan kerugian materil belum bisa dihitung karena proses pendataan masih berlangsung.

Hardin juga mengatakan, BMKG telah mengeluarkan peringatan dini untuk Wilayah Kepri, namun tetap akan dicek balik bersama tim Tagana di lapangan.

“Kalau ada kerugian, nanti sektor pemulihan dan rekonstruksi akan mengkonfirmasi data tersebut, untuk menghitung juga kerugian yang dialami. Kita belum tahu, informasinya sekitar 60 rumah,” ujarnya.

Hingga malam hari, rumah warga yang terdampak banjir mulai surut.

(arp/dna)