Berita Dharma Pongrekun Ditertawakan Tim RK Saat Debat Perdana Pilgub DKI

by


Jakarta, Pahami.id

Calon Gubernur DKI Jakarta nomor urut 2, Dharma Pongrekunmenjadi bahan tertawaan calon gubernur nomor urut 1, Ridwan Kamil (RK), dan tim pemenang debat pemilihan pendahuluan gubernur Jakarta 2024, Minggu (6/10).

Momen tersebut terjadi setelah Dharma menjawab pertanyaan panel bertema transportasi. Kemudian, RK dan Pramono diberi kesempatan menjawab jawaban Dharma.

Kemudian Dharma kembali diberi kesempatan oleh moderator untuk menjawab masukan dari RK dan Pramono.


“Jadi yang perlu kita lakukan pertama-tama adalah optimalisasi pengelolaannya dulu, jangan sampai aturannya sudah ada, tapi jadi aturan saja dan tidak dimonitor bagaimana kejadiannya,” kata Dharma.


Kali ini, RK terekam tersenyum tipis mendengar ekspresi Dharma. Ia juga terlihat membetulkan kacamatanya sambil tetap tersenyum tipis.

Kemudian, Dharma kembali menjadi bahan tertawaan tim pemenangan RK-Suswono saat menjawab persoalan pandemi Covid-19.

Dharma mengatakan, pandemi Covid-19 merupakan agenda tersembunyi pihak asing yang berupaya mengambil alih kedaulatan negara.

“Jadi nampaknya bangsa ini rapuh sekali sehingga kita harus mengikuti saja kondisinya, kenapa tidak ‘taufik’ kenapa ‘Covid’,” ujarnya.

Pernyataan Dharma mengundang beragam reaksi dari tim RK-Suswono. Beberapa anggota tim RK-Suswono menggelengkan kepala, tersenyum bahkan tertawa.

Di barisan depan kursi tim RK-Suswono terdapat Sekjen PAN Eko Patrio, politikus PAN Uya Kuya, Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera. Mereka tampak tertawa dan tersenyum mendengar jawaban Dharma.

Sementara itu ada anggota Tim RK-Suswono di baris kedua yang menggelengkan kepala sambil tertawa.

KPU DKI Jakarta akan menggelar debat pertama Pilgub Jakarta 2024 di JIExpo Kemayoran siang ini. Tema debat yang pertama kali diadakan adalah “Penguatan Sumber Daya Manusia dan Transformasi Jakarta Menjadi Kota Global”.

(des/tsa)