Berita Demokrat Usung Elly Lasut-Michaela Paruntu di Pilgub Sulut 2024

by


Jakarta, Pahami.id

Dewan Pimpinan Partai Pusat (DPP). Demokrat resmi mendukung Elly Engelbert Lasut-Michaela Eliana Paruntu maju dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulawesi Utara 2024.

Surat rekomendasi keduanya diumumkan dan disampaikan langsung oleh Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di kantor DPP, Jakarta, Rabu (10/7) malam.


“Bagi kami, suatu kehormatan bisa mencalonkan Pak Elly Lasut sebagai calon Gubernur Sulut,” kata AHY dalam sambutannya.

AHY memanggil Elly Lasut, panggilan akrabnya, seorang tokoh kondang di Sulut. Ia merupakan ayah dari anggota DPR Hillary Brigitta Lasut yang pada pemilu legislatif 2024 menjadi salah satu calon legislatif dengan perolehan suara terbanyak.

Elly Lasut Bupati Talaud selama tiga periode yaitu 2004-2009, 2009-2010, dan 2020-2024. Elly juga pernah menjadi Ketua DPRD Kepulauan Talaud 2003-2004.

Sedangkan wakilnya, Michaela Paruntu, berlatar belakang dokter. Nama Michaela pernah viral saat memergoki suaminya sedang berhubungan intim dengan seorang wanita di dalam mobil.

Michaela merupakan istri Wakil Ketua DPRD Sulut, James Arthur Kojongian. Ia juga merupakan adik dari Bupati Minahasa Selatan Christiany Eugenia Paruntu atau Tetty Paruntu.

“Dan semoga pasangan ini bisa saling melengkapi, saling menguatkan, dan tentunya menang, dan saya yakin pasangan ini akan menjadi pasangan yang tangguh dan kuat yang mampu merebut hati dan pikiran masyarakat Sulut,” kata AHY. .

(thr/dna)