Berita Demokrat Resmi Dukung Andra Soni-Dimyati di Pilgub Banten 2024

by


Jakarta, Pahami.id

DPP Partai demokrat secara resmi mendukung Andra Soni dan Dimyati Natakusumah untuk mencalonkan diri sebagai calon gubernur-wakil gubernur pada Pilgub Banten 2024.

Surat rekomendasi (SK) dukungan disampaikan langsung oleh Pemimpin Umum Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) kepada Soni-Dimyati di Kantor DPP Demokrat, Jakarta, Jumat (19/7).

Partai Demokrat memutuskan untuk mendukung Pak Andra Soni dan juga Pak Dimyati Natakusumah, kata AHY dalam konferensi pers.


AHY mengatakan Andra Soni-Dimyati adalah pasangan yang saling melengkapi. Apalagi, kata dia, keduanya punya pengalaman politik panjang di Banten.

Oleh karena itu, pasangan ini diharapkan tidak hanya berlayar tapi juga menang, kata AHY.

Dukungan Demokrat ini berarti Andra Soni-Dimyati mendapat dukungan dari Gerindra, PKS, PKB, NasDem, PAN, PSI, dan PPP.

Pasangan ini juga telah memenuhi syarat minimal untuk bisa dicalonkan sebagai calon gubernur pada Pilkada Provinsi Banten 2024.

Perebutan kursi Banten 1 diprediksi akan menjadi pertarungan antara partai politik yang tergabung dalam Gabungan Indonesia Maju (KIM) pada Pilpres 2024 Gerindra dan Golkar diprediksi berada di kubu berbeda.

Apalagi, Golkar sejauh ini mendorong mantan Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany untuk mencalonkan diri. Sementara PDIP sedang mempersiapkan Ade Sumardi menjadi wakil gubernur Airin.

(Senin/Senin)