Berita Dasco Buka Suara Tim Transisi Prabowo-Gibran Tak Diisi Partai KIM Lain

by


Jakarta, Pahami.id

Ketua Harian Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad membeberkan penyebab Tim Transisi Prabu Subianto – Gibran Rakabuming Raka hanya diisi kader Gerindra, tanpa ada partai Gabungan Indonesia Maju (KIM) lainnya.

Dasco memanggil tim Satgas Sinkronisasi. Dia menegaskan, keputusan pembentukan tim tersebut sesuai dengan instruksi Ketua Umum Partai Gerindra dan Presiden Pemilu 2024-2029, Prabowo Subianto.

“Yang membentuk Satgas Sinkronisasi adalah presiden terpilih. Hal ini penting untuk mempersingkat waktu penyesuaian ketika pemerintahan baru mulai berjalan,” ujarnya di akun Instagram @sufmi_dasco, Sabtu (1/6).


Anak buah Prabowo menegaskan, penjelasan tersebut merupakan jawaban atas beberapa pertanyaan, mengapa hanya kader Gerindra yang dilibatkan. Padahal, KIM selaku pendukung Prabowo pada Pilpres 2024 berasal dari Partai Golkar, Demokrat, dan Partai Amanat Nasional (PAN) yang ada di parlemen.

<!–

ADVERTISEMENT

/4905536/CNN_desktop/cnn_nasional/static_detail

–>

Sedangkan partai di luar parlemen yang juga mendukung Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka antara lain Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Partai Bulan Sabit (PBB), Partai Garuda, dan Partai Gelora.

Hasil kerja gugus tugas akan menjadi bahan perumusan kebijakan strategis yang menjadi hak prerogratif presiden terpilih, pungkas Dasco.

Tim sinkronisasi yang dipimpin Dasco pertama kali tampil ke publik saat berkunjung ke Kementerian Keuangan pada Jumat (31/5). Mereka bertemu langsung dengan Menteri Keuangan Sri Mulyani dan jajarannya.

Kedatangan tim disambut Menteri Keuangan Sri Mulyani. Turut hadir Wakil Menteri Keuangan Suahasil Nazara, Sekretaris Jenderal Kementerian Keuangan Heru Pambudi, Direktur Jenderal Anggaran Kementerian Keuangan Isa Rachmatarwata, dan Direktur Jenderal Perimbangan Keuangan Kementerian Keuangan Luky Alfirman yang turut menyambut baik kehadiran Prabowo. . tim.

“Kami sangat senang dan terbuka untuk terus melakukan sinkronisasi dan sinergi karena seperti diketahui Kementerian Keuangan sebagai suatu lembaga memang mempunyai tugas yang sangat penting saat ini yaitu menyusun Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (RAPBN) tahun 2025 yang sangat bermanfaat. Instrumen penting bagi pemerintah, termasuk pemerintah, “hanya berada di bawah presiden terpilih,” kata Sri Mulyani usai pertemuan.

Berikut susunan Tim Sinkronisasi Prabowo-Gibran:

Ketua : Sufmi Dasco Ahmad (Ketua Harian Partai Gerindra)

Wakil Ketua : Ahmad Muzani (Sekjen Partai Gerindra)

anggota:

Thomas Djiwandono (Bendahara Umum Partai Gerindra)
Budisatrio Djiwandono (Wakil Ketua Umum Partai Gerindra)
Sugiono (Wakil Ketua Umum Partai Gerindra)
Prasetyo Hadi (Ketua Organisasi Kader Keanggotaan Partai Gerindra/OKK).

(skt/mikrofon)

!function(f,b,e,v,n,t,s){if(f.fbq)return;n=f.fbq=function(){n.callMethod?
n.callMethod.apply(n,arguments):n.queue.push(arguments)};if(!f._fbq)f._fbq=n;
n.push=n;n.loaded=!0;n.version=’2.0′;n.queue=[];t=b.createElement(e);t.async=!0;
t.src=v;s=b.getElementsByTagName(e)[0];s.parentNode.insertBefore(t,s)}(window,
document,’script’,’//connect.facebook.net/en_US/fbevents.js’);

fbq(‘init’, ‘1047303935301449’);
fbq(‘track’, “PageView”);