Berita Daftar Rekayasa Lalu Lintas saat Pelantikan Presiden Terpilih Prabowo

by


Jakarta, Pahami.id

Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya bersiap rekayasa lalu lintas di sekitar Gedung DPR saat pelantikan presiden terpilih Prabu Subianto pada Minggu (20/10).

Rekayasa lalu lintas situasional, kata Direktur Lalu Lintas Polres Metro Jaya Kombes Latif Usman kepada wartawan, Kamis (17/10).

Rekayasa lalu lintas berikut ini telah diterapkan:


1. Arus lalu lintas dari arah TL Padang Menembak menuju Jalan Gatot Subroto berbelok di bawah pembatas 2 atau dialihkan ke flyover Ladokgi arah Semanggi

2. Arus lalu lintas dari Tol Dalam Kota yang keluar di ramp Pulo Dua akan diarahkan menuju Tol Tomang

3. Arus lalu lintas dari Jalan Palmerah Timur menuju Jalan Gelora atau pintu belakang Gedung DPR/MPR RI akan diarahkan ke Jalan Pelajar Tentara atau Jalan Permata Hijau

4. Arus lalu lintas dari Gerbang Jalan Pemuda menuju Jalan Gelora atau pintu belakang Gedung DPR/MPR RI dialihkan ke kiri menuju Jalan Asia Afrika

5. Arus lalu lintas dari Jalan Asia Afrika menuju TL Lapangan Tembak dialihkan ke Jalan Pintu 1 Senayan atau putar balik di TL Asia Afrika

6. Arus lalu lintas dari Semanggi menuju Slipi dialihkan ke kiri di blok 2 atau Ladokgi ke Gerbang Jalan Pemuda

7. Arus lalu lintas dari Slipi menuju Gerbang Jalan Pemuda akan diarahkan ke arah Semanggi

Diketahui, Polda Metro Jaya mengerahkan 6.757 anggotanya untuk mengamankan pelantikan presiden dan wakil presiden pada Minggu (20/10).

Ribuan anggota koalisi tersebut terdiri dari 4.100 anggota Satgas Polda Metro Jaya, 1.667 anggota Satgas Polda Metro Jaya, 857 anggota Satgas Polres Jakarta Pusat, dan 133 petugas BKO dari Pemda dan pihak terkait.

Prabowo-Gibran akan dilantik di Kompleks Parlemen, Jakarta pada 20 Oktober. Mereka akan menggantikan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin.

Kontestan Pilpres 2024 yakni Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD pun turut diundang menghadiri acara tersebut.

Tak hanya itu, acara pelantikan Prabowo-Gibran juga akan dihadiri perwakilan negara sahabat.

(des/DAL)