Berita Daftar 10 Rekayasa Lalu Lintas 1 Juli Saat Hari Bhayangkara di Monas

by


Jakarta, Pahami.id

Polres Metro Jaya menyelesaikan 10 skema rekayasa lalu lintas dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-78 yang dilaksanakan pada Senin (1/7).

Rekayasa lalu lintas ini berlangsung di sekitar Monumen Nasional (Monas). Kawasan ini akan menjadi fokus utama lokasi HUT Bhayangkara.

Polda Metro Jaya memperkirakan akan terjadi kemacetan di sekitar Monas. Masyarakat diimbau menghindari jalan di sekitar kawasan tersebut.


“Pada hari Senin tanggal 1 Juli 2024 akan diadakan perayaan HUT Bhayangkara ke-78 di Monas dan dihadiri kurang lebih 182.000 orang. Bagi yang besok akan melintas di sekitar Monas, bisa mengecek opsi arus lalu lintas yang sudah disiapkan! tulis TMC Polda Metro Jaya di akun Instagramnya, Minggu (30/6).

Berikut 10 skema rekayasa lalu lintas 1 Juli 2024 di sekitar Monas.

1. Arus lalu lintas dari Jalan Veteran Raya menuju Jalan Veteran III akan diluruskan hingga ke TL Harmoni.

2. Lalu lintas dari Jalan Merdeka Timur menuju Jalan Merdeka Utara/Istana Negeri dialihkan ke kanan menuju Jalan Perwira.

3. Lalu lintas dari Jalan Ridwan Rais menuju Jalan Merdeka Selatan akan diarahkan ke Jalan Merdeka Timur.

4. Arus lalu lintas dari Jalan MH. Thamrin yang menuju Bulatan Patung Kuda belok kiri atau kanan ke Jalan Kebon Sirih.

5. Arus lalu lintas dari Jalan Abdul Muis yang berbelok ke kiri menuju Jalan Budi Kemuliaan akan diarahkan ke Jalan Fachrudin dan arus lalu lintas dari Jalan Fachrudin yang berbelok ke kanan menuju Jalan Budi Kemuliaan akan diarahkan ke Jalan Abdul Muis.

6. Arus lalu lintas dari Jalan Tanah Abang II yang akan berlanjut ke Jalan Muzium dialihkan ke kiri atau ke kanan, arus lalu lintas dari Jalan Majapahit yang akan berbelok ke kiri menuju Jalan Muzium diarahkan ke Jalan Abdul Muis, maka arus lalu lintas dari Jalan Abdul Muis belok kanan ke Jalan Muzium dan terus ke Jalan Majapahit.

7. Lalu lintas dari Jalan Hayam Wuruk lurus ke Jalan Majapahit belok kiri ke Jalan Juanda dan lalu lintas dari Jalan Suryo Pranoto lurus ke Jalan Ir. H. Juanda belok kiri menuju Jalan Gajah Mada.

8. Lalu lintas dari Jalan Abdul Muis menuju Jalan Majapahit dialihkan ke Jalan Tanah Abang II.

9. Arus lalu lintas dari Jalan Veteran Raya menuju Jalan Veteran I akan diarahkan menuju TL Harmoni.

10. Arus lalu lintas dari Jalan Veteran Raya menuju Jalan Veteran II diarahkan menuju TL Harmoni.

(skt/tsa)