Berita Bus Rombongan Ziarah Wali Tabrak Truk di Tol Pandaan Malang, 1 Tewas

by


Jakarta, Pahami.id

A bis tur yang mengangkut rombongan ziarah Wali Lima yang terlibat kecelakaan di KM 58.600/A Tol Pandaan-Malang, Jawa Timur, Senin (3/6) pukul 01.30 WIB.

Satu orang dilaporkan meninggal dunia akibat kejadian ini.

Kepala PJR Ditlantas Polda Jatim, AKBP Imet Chaerudin Tamsil mengatakan, kejadian ini bermula saat bus wisata polisi nomor N 7313 UK yang dikendarai sopir Afif Baihaqi asal Kampung Krajan, Jember melaju dari arah Pandaan menuju Malang dengan kecepatan sedang di jalur 1.


Bus tersebut membawa rombongan 65 orang yang hendak pulang kampung usai menunaikan ibadah haji Wali Lima. Namun, begitu tiba di KM 58.600/A Tol Pandaan-Malang, pengemudi yang bersangkutan dikabarkan tertidur dan menabrak truk Hino wing box bernomor polisi B 9055 KEN di depannya.

“Karena kurang konsentrasi atau mengantuk, pengemudi menabrak truk Hino wing box di depannya,” ujarnya.

<!–

ADVERTISEMENT

/4905536/CNN_desktop/cnn_nasional/static_detail

–>

Bahkan, truk wingbox Hino yang dikemudikan Supriyono asal Banyumas, Jawa Tengah, terbalik di bahu jalan dan sebagian badannya terjatuh ke dalam selokan.

Akibat kecelakaan tersebut, bagian depan bus wisata mengalami rusak parah, begitu pula bagian kepala truk wingbox Hino. Sementara untuk fasilitas tol yang terdampak masih dihitung.

“Truk terguling dan masuk parit. Kemudian bus wisata terus melaju hingga berhenti di jalur kanan,” ujarnya.

Sementara satu orang dilaporkan tewas di lokasi kejadian, yakni sopir bus wisata yang identitasnya masih didata. Sementara sopir bus Afif Baihaqi mengalami luka ringan. Sementara sopir truk bernama Supriyono dalam kondisi sehat.

Kernet tewas di lokasi kejadian, kata Imet.

Sopir bus dirawat di RSUD Rakan, Sukorejo, Pasuruan. Sementara dari 65 jamaah Wali, 22 orang di antaranya mengalami luka ringan.

Imet mengatakan, pasca kejadian tersebut, polisi melakukan penyelidikan di lokasi kejadian. Mereka saat ini sedang menginterogasi saksi dan korban. Bus dan truk yang terlibat kecelakaan dipindahkan dan diserahkan ke Satuan Kecelakaan Lalu Lintas Polres Pasuruan.

(frd/gil)

!function(f,b,e,v,n,t,s){if(f.fbq)return;n=f.fbq=function(){n.callMethod?
n.callMethod.apply(n,arguments):n.queue.push(arguments)};if(!f._fbq)f._fbq=n;
n.push=n;n.loaded=!0;n.version=’2.0′;n.queue=[];t=b.createElement(e);t.async=!0;
t.src=v;s=b.getElementsByTagName(e)[0];s.parentNode.insertBefore(t,s)}(window,
document,’script’,’//connect.facebook.net/en_US/fbevents.js’);

fbq(‘init’, ‘1047303935301449’);
fbq(‘track’, “PageView”);