Berita Bobby Respons Sorakan Saat Pelantikan Prabowo: Terima Kasih

by


Jakarta, Pahami.id

Calon Gubernur Sumut sekaligus menantu Presiden ke-7 RI Jokowi, Bobby Nasution menanggapi sorakan ‘hoo’ saat menghadiri acara pelantikan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming sebagai Presiden dan Wakil Presiden, beberapa waktu lalu.

Bobby hanya menjawab sederhana sambil mengucapkan terima kasih.

Terima kasih, kata Bobby Nasution di Medan, Kamis (24/10).


Saat ditanya apakah menurutnya hal tersebut etis atau tidak, menurut Bobby, dia bukanlah orang yang suka menghakimi. Bobby kemudian mengucapkan terima kasih lagi.

“Iya bukan saya yang menjawab (etis atau tidak), terima kasih saja,” ujarnya.

Sebelumnya, Kaesang Pangarep, Bobby Nasution, Kahiyang Ayu mendapat sorakan ‘huuu’ saat menghadiri pelantikan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming sebagai Presiden dan Wakil Presiden yang viral. Ternyata suara itu berasal dari partai rival keluarga Joko Widodo (Jokowi).

Saya di ruangan itu, yang berteriak ‘huuu’ hanya dari partai yang merasa musuh politik keluarga Pak Jokowi, kata Habiburokhman, Ketua Fraksi Gerindra MPR RI. Berita TerkiniSenin (21/10).

Teriakan nyaring terjadi saat kamera yang merekam peristiwa tersebut memperlihatkan wajah anak dan menantu Jokowi. Kembali ke Habiburokhman, ia menilai hal tersebut merupakan hal yang lumrah.

“Itu wajar, ada perbedaan politik yang belum terselesaikan,” ujarnya.

Habiburokhman menegaskan, proses rekonsiliasi dilakukan secara alami. Ia yakin semua pihak pada akhirnya akan fokus pada perencanaan ke depan.

“Kami hanya akan melakukan rekonsiliasi secara alami, bertahap partai yang bergerak,” kata Habiburokhman.

Selain momen tersebut, Habiburokhman menegaskan banyak anggota MPR yang mengapresiasi Presiden ke-7 RI Joko Widodo (Jokowi).

Sebaliknya, banyak anggota MPR yang meneriakkan slogan-slogan terima kasih kepada Pak Jokowi, ujarnya.

(tim/bukan)