Berita Bima Arya Ngaku Siap Duet dengan Ridwan Kamil di Pilgub Jabar

by


Jakarta, Pahami.id

Mantan Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto akui dia siap kawin Ridwan Kamil dalam kompetisi Pemilihan Gubernur (Pilgub) se-Jabar.

Semuanya siap. Asal demi kebaikan Jabar, ujarnya saat dikonfirmasi CNNIndonesia.comJumat (28/6).


Bima Arya mengatakan, saat ini pihaknya masih menunggu keputusan akhir DPP Partai Golkar terkait posisi Ridwan Kamil pada Pilkada 2024 mendatang.

Pasalnya, Ridwan Kamil yang merupakan kader Partai Golkar sudah mendapat dua surat tugas untuk bertarung di wilayah Jakarta atau Jawa Barat pada Pilkada 2024.

Ia mengaku siap melaksanakan keputusan dan strategi yang akan diterapkan partai nantinya. Kader PAN itu pun menegaskan hubungannya dengan Ridwan Kamil baik-baik saja.

“Sampai saat ini saya, kami Kang Emil dalam posisi menunggu keputusan akhir DPP Golkar. Kami hanya saling mendoakan dan mempersiapkan keputusan partai dan segala skenario,” ujarnya.

Bima Arya dan Ridwan Kamil tercatat sama-sama masuk dalam bursa Calon Gubernur Jabar pada Pilkada 2024. Keduanya dikabarkan bakal didukung kubu Prabowo-Gibran pada Pilpres 2024, Gabungan Indonesia Maju.

Bima dipersiapkan PAN untuk bersaing di Jawa Barat, sedangkan RK sudah mendapat dua surat tugas dari Golkar untuk pilkada di Jakarta dan Jawa Barat. Namun sejumlah partai di KIM seperti Gerindra dan PAN juga melirik RK untuk bersaing di Jakarta.

Terbaru, Sekjen PAN Eddy Soeparno mengatakan, RK sudah menyatakan kesiapannya bekerja sama dengan Bima Arya di Pilkada Jabar 2024. Ia mengatakan mereka juga siap membicarakan kemungkinan kadernya nanti akan disandingkan dengan calon lain.

Eddy menjelaskan, untuk Pilkada Jabar sedang dalam proses diskusi dengan pihak lain. Diakuinya, penguasaan kursi DPRD di Jabar tidak cukup untuk mengusung beberapa calon saja.

(tfq/bac)