Berita Biarkan Politik Terpisah dari Sepak Bola

by


Jakarta, Pahami.id

Mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan enggan berkomentar mengenai kans suporter tim sepak bola Persija, The Jakmania, yang berpeluang memiliki calon gubernur asal Bandung lewat Ridwan Kamil.

Komentar itu dilontarkan Anies usai laga Liga 1 antara Persija dan Barito Putra di JIS, Jakarta, Sabtu (10/8) malam. Dalam keterangannya, Anies mengaku tak ingin mengaitkan sepak bola atau olahraga dengan politik.


Alhamdulillah sekarang The Jak semakin sukses. Insya Allah The Jack semakin mendukung. Dan biarlah proses politik dipisahkan dari sepak bola, kata Anies usai jeda pertandingan babak pertama.

Anies berharap proses politik tidak ada kaitannya dengan sepak bola. Menurutnya, sepak bola harus murni dari dinamika politik dan semua orang mencintai sepak bola dari setiap pertandingannya.

Anies mengajak semua pihak untuk mendukung tim sepak bolanya. Ia mengaku mencintai Persija dan karenanya mendukungnya dengan tidak dikaitkan dengan politik.

“Ayo kita sama-sama dukung tim olahraga kesayangan kita. Saya cinta Persija, makanya saya dukung Persija. Dan tidak perlu campur tangan politik,” kata Anies.

Ridwan Kamil, yang didukung beberapa partai di KIM, kini hampir pasti akan bertarung di Pilkada Jakarta. Sebagai informasi, Ridwan Kamil merupakan mantan Gubernur Jawa Barat yang pernah menjabat Wali Kota Bandung.

Kota ini terkenal dengan tim sepak bolanya, Persib dan pendukungnya Viking.

(thr/pm)