Berita Belum Muncul di Kertanegara, Gibran Sebut soal Kabinet Urusan Prabowo

by


Jakarta, Pahami.id

Wakil presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka mengaku menyerahkan susunan kabinet pemerintahan kepada presiden terpilih Prabu Subianto.

Namun, dia mengaku mendapat sedikit bocoran soal nama menteri tersebut dari Prabowo pada pertemuan di Solo, Minggu (13/10).

Susunan menteri dan sebagainya akan saya serahkan lagi kepada Presiden Terpilih. Saya mendapat pencerahan saat makan siang kemarin. Sekali lagi kita hormati pilihan Presiden Terpilih, kata Gibran usai bertemu pimpinan MPR di kawasan Menteng. ​​Jakarta, Senin (14/10) malam sekitar pukul 17.12 WIB.


Gibran belum menjawab tegas apakah dirinya akan datang ke kediaman Prabowo di Jl Kertanegara IV, Jakarta Selatan siang ini.

Sejak siang tadi, Prabowo sudah memanggil beberapa tokoh yang diduga kuat menjadi menteri di kabinet mendatang.

Putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) ini hanya meminta awak media menunggu dan melihat perkembangannya.

“Iya, nanti aku lihat,” katanya.

Pada hari Minggu, Prabowo dan Jokowi bertemu kembali. Pertemuan ini digelar di kampung halaman Jokowi di Surakarta, Jawa Tengah. Gibran ikut serta dalam pertemuan yang berdurasi 1,5 jam itu.

Prabowo mengaku sempat berbincang ringan saat makan siang bersama dalam pertemuan tersebut. Momen tersebut diunggah Prabowo di akun Instagram miliknya.

“Hari ini saya berkunjung ke kediaman Presiden @jokowi di Solo, kami ngobrol ringan, menikmati makan siang ramah-tamah,” tulis Prabowo.

Sedangkan Prabowo dan Gibran akan dilantik sebagai presiden dan wakil presiden periode 2024-2029 pada 20 Oktober 2024 pada Sidang Paripurna MPR.

(mab/tsa)