Berita Batal Diusung Golkar, Eks Gubernur Arinal Didukung PDIP di Lampung

by


Jakarta, Pahami.id

Peluang Mantan Gubernur lampung Arinal Djunaidi untuk menjadi peserta pemilihan gubernur lampung Pilkada Serentak 2024 tetap terbuka meski sebelumnya dibatalkan oleh Golkar.

Sekarang Arinal BAlasannya maju ke Pilgub Lampung dengan dukungan PDIP. Ia disebut-sebut akan berpasangan dengan Sekretaris PDIP Lampung, Sutono.

Arinal mengunjungi kantor DPD PDIP Lampung di Bandar Lampung pada Rabu (28/8) sore.


Sekretaris PDIP Lampung Sutono mengaku siap jika ditunjuk maju di Pilgub Lampung bersama Arinal Djunaidi.

Bersiaplah saja, banyak calon kader di PDI Perjuangan, salah satunya Umar Ahmad. Bagi saya peluangnya ada meski kecil, ujarnya mengutip dari yang kedua

Sedangkan saat dikonfirmasi Pahami.id.comRabu sore, Ketua DPP PDIP, Ketua Pemenang Pemilu Pengurus DPP Deddy Sitorus membenarkan surat rekomendasi partainya kepada Arinal di Pilgub Lampung.

Mengutip dari detikSumbagselArinal tiba di Kantor DPD PDIP Lampung sekitar pukul 13.00 WIB. Dia datang dengan mengenakan kemeja hitam dan celana hitam.

Kehadirannya disambut sejumlah pengurus PDIP Lampung. Arinal segera masuk ke dalam kantor sambil tersenyum menatap wartawan yang sudah menunggunya sejak pagi.

Sebelumnya, Sutono mengaku siap maju di Pilgub Lampung bersama Arinal Djunaidi.

“Persiapan saja, banyak calon kader di PDI Perjuangan, salah satunya Umar Ahmad. Bagi saya peluangnya ada, meski kecil,” ujarnya.

Sutono mengaku memiliki hubungan baik dengan Arinal Djunaidi sepanjang kiprahnya di dunia politik dan pemerintahan.

“Iya bagus, komunikasi kita bagus. Pak Arinal, 18 tahun yang lalu Pak Arinal adalah Kepala Dinas Kehutanan, saya Wakil Kepala Dinas Kehutanan, hubungan komunikasi kita sangat baik,” ujarnya. .

Arinal merupakan petahana yang menjabat Gubernur Lampung sebelum masa jabatannya berakhir beberapa waktu lalu. Arinal juga menjabat sebagai Ketua DPD Golkar Lampung.

Namun Golkar gagal mencalonkannya di Pilgub dan justru mengarahkan dukungannya kepada Rahmat Mirzani Djausal yang diusung Partai Gerindra.

Baca berita selengkapnya Di Sini.

(tim, tahun/anak)