Berita Bantu Peternak Lokal, DPC PDIP Seluruh Jatim Sambut Idul Adha 2024

by


Jakarta, Pahami.id

Seluruh DPC PDI Perjuangan (PDIP) di 38 kabupaten/kota se-Jawa Timur (Jatim) merayakan Idul Adha 1445 H dengan penuh semangat termasuk melalui pembagian hewan di setiap daerah baik sapi maupun kambing.

Ketua DPD PDIP Jatim Said Abdullah memastikan penyembelihan dilakukan sesuai kesesuaian rumah potong hewan dan melalui koordinasi dengan otoritas setempat untuk pengelolaan limbah.

Sejumlah hewan kurban dibagikan ke masjid, pesantren, atau disembelih di rumah potong hewan di setiap kabupaten/kota.


“Allahu akbar, allaahu akbar, allaahu besar,” kata Said pada Senin (17/6).

Perayaan Idul Adha di kalangan PDIP terasa hingga ke seluruh daerah di Jawa Timur. Di Pacitan, kader PDIP menyembelih sapi, kemudian mendistribusikan sapi dan kambingnya ke masjid dan warga sekitar, terutama yang membutuhkan.

<!–

ADVERTISEMENT

/4905536/CNN_desktop/cnn_nasional/static_detail

–>

Sementara itu, DPC PDIP Sumenep membagikan puluhan ekor sapi dan kambing dari masjid ke pesantren untuk disembelih, dan dagingnya diberikan kepada warga sekitar.

Di Surabaya, kader PDIP berkumpul di rumah potong hewan (RPH) di kawasan Pegirian untuk menyaksikan pemotongan hewan kurban. Daging kurban kemudian dikemas dalam keranjang ramah lingkungan dan didistribusikan ke 31 kabupaten.

Selain itu, DPD PDIP Jatim juga mendistribusikan 376 ekor sapi ke seluruh wilayah.

(Foto: PDIP)

Said menyatakan, hewan kurban dari PDIP Jatim melengkapi kerja sama Idul Adha di seluruh daerah, sehingga jumlah hewan kurban yang disalurkan semakin banyak.

Menurut Said, ratusan hewan kurban tersebut dibeli dari peternak lokal, sehingga PDIP membantu langsung pemberdayaan perekonomian masyarakat setempat.

“Selanjutnya kita juga mengakui Jawa Timur sebagai salah satu pusat peternakan sapi bangsa. Semoga ini juga membawa keberkahan bagi para peternak lokal,” kata Said.

Said kemudian menyampaikan apresiasinya kepada seluruh jajaran DPC PDIP di 38 kabupaten/kota yang antusias dan khidmat merayakan Hari Raya Aidil Adha. Partisipasi ini juga merupakan bagian dari komitmen PDIP untuk selalu membantu masyarakat kurang mampu.

“Dalam momentum Aidil Adha ini kita temukan semangat berbagi, semangat pengorbanan yang ikhlas, dan itu tentunya menjadi landasan sikap kader PDI Perjuangan untuk tetap bersama rakyat dalam keadaan apapun,” ujarnya.

Said optimis semangat Idul Adha tertanam kuat dalam diri setiap kader PDIP di Jatim yang akan menjadi penghasut gerakan kerja masyarakat ke depan.

Insya Allah dengan teladan keimanan Nabi Ibrahim dan keikhlasan Nabi Ismail yang merupakan kisah awal Idul Adha, seluruh kader PDI Perjuangan di Jatim akan semakin semangat membantu sesama, melaksanakan. kerja masyarakat di bidang sosial, pendidikan, kesehatan, lingkungan hidup, dan pemberdayaan ekonomi,” kata Said.

(rea/rir)


!function(f,b,e,v,n,t,s){if(f.fbq)return;n=f.fbq=function(){n.callMethod?
n.callMethod.apply(n,arguments):n.queue.push(arguments)};if(!f._fbq)f._fbq=n;
n.push=n;n.loaded=!0;n.version=’2.0′;n.queue=[];t=b.createElement(e);t.async=!0;
t.src=v;s=b.getElementsByTagName(e)[0];s.parentNode.insertBefore(t,s)}(window,
document,’script’,’//connect.facebook.net/en_US/fbevents.js’);

fbq(‘init’, ‘1047303935301449’);
fbq(‘track’, “PageView”);