Berita Banjir Rendam 4 Kelurahan di Tangsel, 668 KK Terdampak

by


Jakarta, Pahami.id

Banjir Akibatnya, sedikitnya 10 RT di Kota Tangerang Selatan, Banten terendam hujan deras yang jatuh di wilayah Jabodetabek hampir sepanjang hari pada Sabtu (6/7).

Jumlah ini tersebar di empat kabupaten. Masing-masing adalah Pamulang Barat, Rempoa, Jombang dan Mangu Jurang Barat dengan tinggi antara 20-70 sentimeter.

Data tersebut tercatat Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tangsel hingga pukul 16.20 WIB. Secara kumulatif, akibat banjir tersebut, total 668 Kepala Keluarga (KK) terdampak.


Jumlah keluarga yang paling terdampak berada di Kampung Rempoa yang mencapai 218 keluarga. Kemudian 180 KK di Perum Puri Bintaro Indah, Desa Jombang, Kecamatan Ciputat.

Sisanya sebanyak 170 KK terdampak berada di Desa Jurang Mangu Barat, Kecamatan Pondok Aren. Dan 100 KK di Kampung Pamulang Barat, Pamulang.

Selain banjir, hujan juga menyebabkan tanah longsor di dua titik, masing-masing di Kecamatan Keranggan dan Ciputat. Longsor tersebut menyebabkan saluran drainase tersumbat dan menimpa rumah warga sekitar.

Akibat longsor di dua wilayah tersebut, sedikitnya 5 kepala keluarga terdampak. Tanggul belakang rumah menabrak pekarangan rumah warga lainnya, kata Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Tangsel, Essa Nugraha.

Saat ini BPBD Tangsel telah menerjunkan sedikitnya 20 anggotanya ke lokasi tersebut. Tim juga menyiapkan total tiga perahu untuk membantu mengevakuasi warga.

(tahun/tanggal)