Berita Bambang Pacul Belum Terpikir Maju Pilgub Jateng: Itu Jalan Raja

by


Jakarta, Pahami.id

Ketua DPD PDIP Jawa Tengah Bambang ‘cangkul’ Wuryanto menyatakan dirinya belum terpikir untuk mencalonkan diri sebagai calon Gubernur Jawa Tengah Pilkada 2024.

“Begini Adinda, kamu tahu Bambang Pacul mengambil jalan kesatria. Jalan kesatria, gubernur jalan raja ya? mengubah ke jalan raja, kan? Nah, Anda mengerti bahwa saya pribadi tidak memikirkannya sampai hari ini. Oke?” kata Pacul di Sleman, DIY, Jumat (14/6).


Pacul menyerahkan kepada Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, sosok yang akan dilamar untuk posisi Gubernur Jawa Tengah nanti.

Terlebih lagi, masa pendaftaran Pilkada Serentak 2024 baru dibuka pada 27 Agustus besok. Bagi Pacul, masih ada cukup waktu untuk menggarap nama tersebut.

<!–

ADVERTISEMENT

/4905536/CNN_desktop/cnn_nasional/static_detail

–>

“Itu ketua umum. Kita tunggu saja,” ujarnya.

Pacul pun menegaskan posisinya sebagai Ketua DPD PDIP Jawa Tengah. Strategi perjuangan di Pilkada 2024 tentu akan disiapkan.

“Kita bisa melakukan persiapan sebaik-baiknya, belajar dari kekalahan kemarin (Pilpres 2024). Saya tidak memikirkan itu (calon Pilgub Jateng), saya kira harusnya sebagai ketua umum partai, tentu saya telah berbicara dengan mereka. teman-teman. Saya sangat tersesat bermain sepanjang waktu tempat tinggal Wah, saya akan membahasnya,” ujarnya.

“Kalau siapa yang akan disertifikasi, tergantung tanda tangan pimpinan umum. Misalnya yang diberi rekomendasi itu Petruk, Bambang Pacul akan melawan Petruk, kalau Gareng, Bambang Pacul akan melawan Gareng. Saya berdiri tegak. ” dia menambahkan.

Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP sebelumnya mengaku sedang mempertimbangkan nama Ketua Komisi III DPR RI Bambang Wuryanto alias Bambang Pacul untuk diajukan pada Pilgub Jawa Tengah pada Pilkada Serentak 2024.

Ketua DPP PDIP Eriko Sotarduga mengatakan Bambang Pacul menjadi nama teratas di partainya yang bisa diusung ke Jawa Tengah. Selain Bambang Pacul yang juga Ketua DPD PDIP Jawa Tengah, ada pula mantan Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi alias Hendi.

“Kalau kita sekarang pimpinan DPD, terus terang itu yang tampak di tingkat struktural. Mas Bambang Wuryanto, Mas Hendi,” ujarnya di kompleks parlemen, Jakarta, Senin (10/6).

Eriko mengakui partainya cukup mudah dalam mengusung kader internal pada Pilgub Jateng, karena bisa mengusung calon tanpa harus berkoalisi dengan partai lain.

(kum/fra)


!function(f,b,e,v,n,t,s){if(f.fbq)return;n=f.fbq=function(){n.callMethod?
n.callMethod.apply(n,arguments):n.queue.push(arguments)};if(!f._fbq)f._fbq=n;
n.push=n;n.loaded=!0;n.version=’2.0′;n.queue=[];t=b.createElement(e);t.async=!0;
t.src=v;s=b.getElementsByTagName(e)[0];s.parentNode.insertBefore(t,s)}(window,
document,’script’,’//connect.facebook.net/en_US/fbevents.js’);

fbq(‘init’, ‘1047303935301449’);
fbq(‘track’, “PageView”);