Berita Arena Game Zone Terbakar Hebat di Gujarat, 24 Orang Tewas

by


Jakarta, Pahami.id

Setidaknya 24 orang tewas–dan sebagian besar anak-anak–di dalam api arena hiburan keluarga atau zona permainan di Gujarat, India, Sabtu (25/5) sore.

Sebagaimana dilaporkan Reuters, Pemerintah setempat menduga jumlah korban tewas dalam kebakaran di distrik Rajkot mungkin akan bertambah seiring dengan berlanjutnya proses penyelamatan dan evakuasi.

“Fokus kami saat ini adalah operasi penyelamatan dan penyelamatan korban,” kata Wali Kota Nayana Pedhadiya seperti dikutip Reuters.


“Kami akan memastikan tindakan tegas diambil terhadap pihak yang bertanggung jawab atas kejadian ini,” imbuhnya.

Siaran berita televisi lokal menunjukkan kebakaran besar yang terjadi di TRP Gaming Zone. Asap hitam juga terlihat dari bangunan yang hancur total dilalap api.

Kepala petugas pemadam kebakaran di wilayah tersebut, IV Kher mengatakan, petugas pemadam kebakaran hampir berhasil mengendalikan api.

“Penyebab kebakaran belum dapat dipastikan,” ujarnya Reuters.

Seorang petugas polisi di rumah sakit setempat mengatakan beberapa jenazah yang dipindahkan ke sana tampaknya hangus hingga tidak dapat dikenali lagi.

Perdana Menteri India, Narendra Modi melalui media sosial X menyampaikan belasungkawa kepada para korban dan keluarga korban kebakaran di zona bermain Rajkot.

“Saya sangat sedih atas bencana kebakaran di Rajkot. Saya turut berbela sungkawa kepada semua orang yang kehilangan orang yang mereka cintai,” kata Modi dalam postingannya.

Modi mengatakan tragedi kebakaran di Rajkot telah membuatnya sedih, dan telah menghubungi Ketua Menteri Gujarat Bhupendrabhai Patel. Patel, kata Modi, menginformasikan bahwa pemerintah provinsi akan berusaha memberikan bantuan kepada mereka yang terkena dampak.

Sementara itu, kata Patel, penyelidikan atas peristiwa kebakaran maut itu dilakukan tim investigasi khusus (SIT).

Sejauh ini, dua orang telah ditangkap polisi Rajkot terkait kebakaran tersebut.

(Reuters/anak)

!function(f,b,e,v,n,t,s){if(f.fbq)return;n=f.fbq=function(){n.callMethod?
n.callMethod.apply(n,arguments):n.queue.push(arguments)};if(!f._fbq)f._fbq=n;
n.push=n;n.loaded=!0;n.version=’2.0′;n.queue=[];t=b.createElement(e);t.async=!0;
t.src=v;s=b.getElementsByTagName(e)[0];s.parentNode.insertBefore(t,s)}(window,
document,’script’,’//connect.facebook.net/en_US/fbevents.js’);

fbq(‘init’, ‘1047303935301449’);
fbq(‘track’, “PageView”);