Berita Arab Tolak Embargo Israel sampai Netanyahu Serukan Perang Hingga Akhir

by

Jakarta, Pahami.id

Agresi Israel ke Semenanjung Gaza Palestina masih menjadi sorotan pemberitaan internasional pada Senin (13/11).

Berikut sekilas berita internasional:

PM Israel: Pertempuran Melawan Hamas di Gaza adalah Perang Hingga Hari Kiamat

Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu mengatakan pertempuran melawan Hamas, kelompok militan Palestina yang menguasai Jalur Gaza, adalah perang sampai akhir.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN KONTEN

“Ini bukan ‘operasi’ atau ‘putaran’, melainkan perang sampai akhir. Penting bagi saya agar Anda mengetahui hal ini. Ini bukan dari kata-kata, tetapi dari hati dan pikiran. Jika kita tidak menyelesaikannya , maka penyakitnya akan datang kembali,” kata Netanyahu kepada tentara Batalyon Caracal Israel saat berkunjung, dikutip dari CNN, Selasa (14/11).

Sementara itu, Menteri Pertahanan Israel Yoav Gallant mengklaim Hamas telah kehilangan kendali atas Jalur Gaza yang telah mereka kuasai selama 16 tahun.

Yordania dan Saudi menolak usulan Iran untuk memberlakukan embargo minyak terhadap Israel

Yordania, Qatar, Mesir dan Arab Saudi telah menolak usulan Presiden Iran Ebrahim Raisi untuk mengembargo minyak Israel dalam upaya menghentikan agresi di Palestina.

Usulan tersebut disampaikan Raisi pada konferensi luar biasa (KTT) antara Liga Arab dan Organisasi Kerjasama Islam (OKI) di Riyadh, Arab Saudi, Sabtu (11/11).

Melalui pidatonya, Raisi meminta negara-negara Islam untuk menjatuhkan sanksi internasional terhadap Israel.

[Gambas:Video CNN]

PM Inggris Sunak Pecat Menteri Dalam Negeri Karena Demonstrasi Provokatif Pro-Palestina

Perdana Menteri Inggris Rishi Sunak memecat Menteri Dalam Negeri Suella Braverman pada Senin (13/11) setelah dia dianggap melontarkan komentar provokatif terkait pengawasan terhadap pengunjuk rasa pro-Palestina.

Pemecatan Braverman diberitakan media Inggris, PA Media.

Braverman sebelumnya menuduh polisi London menggunakan “standar ganda” dalam menangani protes besar-besaran pro-Palestina, katanya. CNN.

(rds)

[Gambas:Video CNN]