Berita Anies, Sandi, hingga Jusuf Kalla Nobar Film Pendiri HMI Lafran Pane

by


Jakarta, Pahami.id

Mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, mantan Wakil Presiden Yusuf KallaWakil Ketua Golkar Ahmad Doli Kurnia dan politikus PPP Sandiaga Uno menonton film biografi ‘Lafran’ bersama di Epicentrum Walk, Jakarta Selatan, Minggu (16/6).

Film ini bercerita tentang perjuangan Lafran Pane saat mendirikan Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) di tengah perdebatan nasional pasca Indonesia merdeka.


Pemantauan CNNIndonesia.com, Keempat tokoh yang juga kader Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) itu sempat ngobrol ramah di ruang tunggu sebelum memasuki ruang studio bioskop.

Percakapan tersebut berlangsung sekitar 30 menit sebelum mereka memasuki teater bersama. Namun belum diketahui isi pembicaraan keempat sosok tersebut.

<!–

ADVERTISEMENT

/4905536/CNN_desktop/cnn_nasional/static_detail

–>

Di sisi lain, Doli dan Sandiaga hadir tak hanya sebagai kader HMI. Hadir pula Doli selaku Koordinator Presidium Nasional Kahmi. Sementara Sandi hadir selaku Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Dalam film ini, Lafran Pane diperankan oleh Dimas Anggara. Perilisan film ini dikabarkan sempat tertunda enam tahun akibat pandemi Covid-19.

Sedangkan HMI yang didirikan oleh Lafran Pane pada tanggal 5 Februari 1947 telah menjadi organisasi kampus terbesar di Indonesia dan banyak melahirkan pemimpin nasional.

(mab/tsa)


!function(f,b,e,v,n,t,s){if(f.fbq)return;n=f.fbq=function(){n.callMethod?
n.callMethod.apply(n,arguments):n.queue.push(arguments)};if(!f._fbq)f._fbq=n;
n.push=n;n.loaded=!0;n.version=’2.0′;n.queue=[];t=b.createElement(e);t.async=!0;
t.src=v;s=b.getElementsByTagName(e)[0];s.parentNode.insertBefore(t,s)}(window,
document,’script’,’//connect.facebook.net/en_US/fbevents.js’);

fbq(‘init’, ‘1047303935301449’);
fbq(‘track’, “PageView”);