Berita Anies Respons Sindiran Airlangga Soal ‘Bergerak-gerak Saja’

by


Jakarta, Pahami.id

Mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan Menanggapi pernyataan Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto yang menyebut dirinya hanya ‘bergerak-gerak’, artinya belum ada langkah konkrit jelang pemilihan gubernur-wakil gubernur Jakarta. 2024.

“Yang penting masyarakat Jakarta, bukan siapa yang ikut [Pilkada] Ya. Karena ini semua untuk Jakarta,” kata Anies di Masjid Babul Khoirot, Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Senin (17/6).

Alih-alih mempersoalkan kandidat Pilkada Jakarta 2024, Anies mengatakan yang dibutuhkan saat ini adalah bagaimana menjadikan Jakarta kota setara.


Jakarta, menurutnya, masih perlu mendapat perhatian khusus terutama bagi warga kecil dan lemah. Karena Jakarta menjadi sasaran urbanisasi.

<!–

ADVERTISEMENT

/4905536/CNN_desktop/cnn_nasional/static_detail

–>

“Yang butuh pekerjaan mendapat pekerjaan, yang butuh perlindungan mendapat perlindungan. Lebih penting membicarakan Kampung Bayam, daripada diabaikan begitu saja,” ujarnya.

Terkait elektabilitasnya yang masih tinggi di Jakarta, ia menyerahkan segala keputusan kepada masyarakat yang akan memilih.

“Semuanya pilihan warga Jakarta, kita tunggu saja,” imbuh Anies.

Airlangga sebelumnya menyebut kadernya, Ridwan Kamil (RK) mengambil langkah lebih konkrit dibandingkan Anies jelang Pilgub DKI Jakarta 2024.

“Pak RK sudah memasang (papan iklan) dalam perjalanan (OTW) ke Jakarta. Pak Anies hanya bergerak saja, kata Airlangga sambil tertawa di Masjid Ainul Hikmah DPP Golkar, Jakarta, Senin (17/6).

Sejauh ini, Golkar belum secara resmi memberikan tiket kepada Ridwan Kamil untuk menjadi calon Gubernur DKI Jakarta. RK hanya kader yang dipertimbangkan.

Airlangga juga mengatakan Golkar masih menunggu beberapa hasil survei. “Tentu kita akan evaluasi siapa yang maju dan sebagainya. Kita tunggu surveinya juga,” ujarnya.

(tanggal/tanggal)


!function(f,b,e,v,n,t,s){if(f.fbq)return;n=f.fbq=function(){n.callMethod?
n.callMethod.apply(n,arguments):n.queue.push(arguments)};if(!f._fbq)f._fbq=n;
n.push=n;n.loaded=!0;n.version=’2.0′;n.queue=[];t=b.createElement(e);t.async=!0;
t.src=v;s=b.getElementsByTagName(e)[0];s.parentNode.insertBefore(t,s)}(window,
document,’script’,’//connect.facebook.net/en_US/fbevents.js’);

fbq(‘init’, ‘1047303935301449’);
fbq(‘track’, “PageView”);