Berita Anies Jawab Isu Bakal Masuk Parpol Demi Maju Pilkada Jakarta 2024

by


Jakarta, Pahami.id

Mantan Gubernur Jakarta Anies Baswedan membuka kesempatan untuk bergabung menjadi kader partai politik untuk mendapatkan dukungan untuk maju Pemilu Jakarta 2024.

Kita lihat nanti, kata Anies di Akademi Pertahanan Nasional NasDem, Jakarta, Kamis (8/8).

Di sisi lain, Anies mengklaim komunikasi dengan beberapa partai politik jelang Pilkada Jakarta 2024 masih berjalan baik dan rutin meski muncul Gabungan Indonesia Maju Plus (KIM Plus).


Namun, kata dia, tidak semua komunikasi dan diskusi dengan beberapa partai politik dipublikasikan.

“Semua masih berjalan, memang ada pembicaraan yang tidak disiarkan, namun komunikasi dan diskusi masih terus berjalan,” jelasnya.

Lebih lanjut, Anies yakin setiap sosok yang diusung partai politik di Pilkada DKI akan sesuai dengan keinginan masyarakat Jakarta.

Oleh karena itu kami optimistis apa yang diharapkan masyarakat Jakarta akan tercermin pada pilkada, yaitu pemilihan kepala daerah, ”ujarnya.

Sebelumnya, PKS dan NasDem telah mengusung Anies untuk maju di Pilkada Jakarta 2024. PKS mencalonkan Anies bersama Sohibul Iman sebagai wakil gubernur, sedangkan NasDem melepas Anies untuk memilih wakil gubernurnya.

Dukungan PKS dan NasDem juga berarti Anies sudah memenuhi syarat untuk maju di Pilkada 2024.

Namun peluang Anies untuk mencalonkan diri di kursi Jakarta 1 terancam setelah PKS membuka peluang mencalonkan Ridwan Kamil bersama Gabungan Indonesia Plus Maju (KIM Plus).

(mab/DAL)