Berita Anies Hormati Sikap PKS yang Berpeluang Cabut Dukungan di Pilgub DKI

by


Jakarta, Pahami.id

Anies Baswedan mengaku akan menghormati keputusan masing-masing partai terkait pencalonannya pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta 2024.

Pernyataan itu disampaikan Anies merespons peluang UKM menarik dukungan dan bergabung dengan Gabungan Indonesia Maju (KIM). Menurut Anies, ia akan menghormati keputusan-keputusan yang akan datang sebagaimana ia menghormati keputusan-keputusan sebelumnya.


Saya akan menghormati hasil yang akan datang. Sama seperti saya menghormati hasil kemarin, kata Anies usai menghadiri pertandingan Persija di JIS, Jakarta, Sabtu (10/8).

Meski demikian, Anies menilai hingga saat ini keputusan partai yang mendukungnya tidak boleh berubah. Sebab, menurutnya, keputusan pencabutan dukungan tersebut belum keluar.

Dan masing-masing pihak tidak boleh mengubah keputusannya. Jadi sebelum ada perubahan keputusan, berarti semuanya masih sama, ujarnya.

Anies berharap semua pihak, termasuk partai, bisa menghormati aspirasi masyarakat. Anies yakin keinginan itu terlihat dari dukungan pengurus partai daerah terhadapnya, mulai dari PKS, PKB, NasDem hingga PDIP.

Anies mengucapkan terima kasih atas dukungan pengurus partai di DKI. Menurut dia, usulan dukungan dari pengurus partai daerah menunjukkan keberhasilan mereka dalam menjaring aspirasi masyarakat.

“Mari kita jaga demokrasi kita. Dan di mana kita bisa melihat aspirasi masyarakat? Lihat saja para pengurus daerah. DPW-DPW. Itu aspirasi rakyat, dari masyarakat,” ujarnya.

Yah, saya bersyukur sekali DPW PDIP, DPW PKS, DPW NasDem, DPW PKB sudah menyuarakan aspirasi masyarakat Jakarta, tambah Anies.

(melalui/biaya)