Berita Anggota TNI Serang Polres Jayawijaya, Sejumlah Kaca Ruangan Pecah

by


Jakarta, Pahami.id

Sejumlah anggota TNI menyerang dan merusak Polres Jayawijaya, Pegunungan Papua. Cermin lorong Polres Jayawijaya tertimpa batu.

“Kami sedang memeriksa seluruh pihak yang terlibat (penyerangan Polres Jayawijaya),” kata Pangdam XVII/Mayjen Cenderawasih Izak Pangemanan saat dimintai konfirmasi, Minggu (3/3), dikutip dari detik.com.


Peristiwa penyerangan terjadi pada Sabtu (2/3) sekitar pukul 20.10 WIB. Izak memastikan anggota TNI yang terlibat penyerangan akan dikenakan sanksi.

“Tentu akan ada sanksi bagi yang melanggar aturan,” ujarnya.

<!–

ADVERTISEMENT

/4905536/CNN_desktop/cnn_nasional/static_detail

–>

Dari informasi yang diterima, anggota TNI yang melakukan penyerangan datang ke lokasi menggunakan 1 truk dan 2 mobil. Mereka membawa senjata tajam (sajam) dan senjata api (senpi).

Penyerangan ini diklaim akibat keributan antara anggota Batalyon 757/WMS dengan warga Lapangan Futsal Pilamo. Polisi kemudian melaporkan hal tersebut ke Subdenpom Wamena.

Tak lama kemudian, anggota TNI tiba-tiba mendatangi Polres Jayawijaya. Mereka langsung menyerang dan merusak beberapa ruangan di Polres Jayawijaya.

Akibat penyerangan tersebut, 8 jendela Pusat Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polres Jayawijaya pecah. Kemudian, 4 jendela di ruang Sie Propam dan 2 jendela di ruang Mabes Lalu Lintas.

Baca berita selengkapnya di Di Sini.

(tim/fra)

!function(f,b,e,v,n,t,s){if(f.fbq)return;n=f.fbq=function(){n.callMethod?
n.callMethod.apply(n,arguments):n.queue.push(arguments)};if(!f._fbq)f._fbq=n;
n.push=n;n.loaded=!0;n.version=’2.0′;n.queue=[];t=b.createElement(e);t.async=!0;
t.src=v;s=b.getElementsByTagName(e)[0];s.parentNode.insertBefore(t,s)}(window,
document,’script’,’//connect.facebook.net/en_US/fbevents.js’);

fbq(‘init’, ‘1047303935301449’);
fbq(‘track’, “PageView”);