Berita Anggota Paspampres AS Dirampok saat Joe Biden Galang Dana

by


Jakarta, Pahami.id

Seorang agen Dinas Rahasiasejenis pasukan keamanan presiden (paspampres) di AS, dirampok saat Presiden AS Joe Biden menggelar acara penggalangan dana di Los Angeles.

Meluncurkan Penjaga, agen tersebut ditahan di bawah todongan senjata oleh perampok bersenjata pada Sabtu (15/6). Insiden itu terjadi di kawasan pemukiman di Tustin, sekitar satu jam perjalanan berkendara ke arah tenggara Los Angeles.

Polisi mengetahui kejadian tersebut karena mendapat laporan dari seseorang sekitar pukul 21.30 waktu setempat.


Polisi mengatakan agen tersebut mengeluarkan senjatanya selama serangan itu. Para pejabat juga mengatakan penyerang mencuri tas agen tersebut dengan todongan senjata.

“Pekerja itu melepaskan tembakan [dari] senjata dinasnya selama insiden tersebut tetapi tidak diketahui apakah penyerangnya terkena tembakan,” kata juru bicara Dinas Rahasia Anthony Guglielmi.

“Kami bersyukur para staf tidak mengalami luka apa pun,” imbuhnya.

Pihak berwenang belum menyebutkan nama agen tersebut. Dinas Rahasia mengatakan tidak mengetahui apakah ada orang yang tertembak.

Polisi Tustin mengatakan pada hari Senin bahwa mereka belum menemukan tersangka dalam kasus tersebut.

Namun petugas menemukan beberapa barang curian agen di kawasan tersebut. Polisi melaporkan, mobil Infiniti FX35 berwarna silver terlihat meninggalkan lokasi kejadian.

Sebelumnya, Biden dan mantan presiden Barack Obama menggelar penggalangan dana bertabur bintang di Los Angeles pada Sabtu pekan lalu.

Dalam acara tersebut juga hadir aktris Julia Roberts dan George Clooney, komedian Jimmy Kimmel. Acara ini mengumpulkan lebih dari US$30 juta untuk kampanye Biden.

(yla/arh)


!function(f,b,e,v,n,t,s){if(f.fbq)return;n=f.fbq=function(){n.callMethod?
n.callMethod.apply(n,arguments):n.queue.push(arguments)};if(!f._fbq)f._fbq=n;
n.push=n;n.loaded=!0;n.version=’2.0′;n.queue=[];t=b.createElement(e);t.async=!0;
t.src=v;s=b.getElementsByTagName(e)[0];s.parentNode.insertBefore(t,s)}(window,
document,’script’,’//connect.facebook.net/en_US/fbevents.js’);

fbq(‘init’, ‘1047303935301449’);
fbq(‘track’, “PageView”);