Berita Andika-Hendi Tunjuk Adik Gus Dur Jadi Ketua Tim Pemenangan di Jateng

by


Jakarta, Pahami.id

Calon Gubernur Jawa Tengah Nomor Urut 1 Jenderal TNI (Purn) Andika Perkasa mengumumkan bahwa tim pemenang akan dipimpin oleh Umar Wahid Hasyim.

Umar Wahid yang berprofesi sebagai dokter merupakan adik dari mendiang Presiden keempat Republik Indonesia Abdurrahman Wahid (Gus Dur).

Keputusan DPP PDIP sudah keluar, jadi ketua tim pemenangan kita adalah Mas Hendi dan saya dokter Umar Wahid Hasyim, kata Andika usai mengunjungi kantor PW Muhammadiyah Jateng, Semarang, Rabu (25/9).


“Dia cucu pendiri NU, kakak Gus Dur, jadi dia ketua tim pemenangan dan banyak struktur di bawahnya,” tambah mantan Panglima TNI itu.


Andika mengatakan, banyak pertimbangan untuk menunjuk Umar Wahid sebagai ketua tim pemenangan di Jawa Tengah. Salah satunya, kata dia, adalah menggalang dukungan warga NU.

“Ya itu salah satu pertimbangannya, bukan satu-satunya, yang paling kentara adalah penerimaan masyarakat terhadap beliau. DPP memutuskan beliau adalah sosok yang tepat untuk menjadi ketua tim pemenangan kita,” kata Andika.

Selain Umar Wahid, Andika juga menyebut Goenawan Mohamad masuk dalam tim pemenangannya. Tim pemenang juga terdiri dari beberapa purnawirawan militer.

“Pensiunan perwira kita banyak dan di luar purnawirawan juga ada, misalnya tokoh budaya karena Mas Goenawan Mohammad juga ada dan ini menjadi faktor yang kita harap bisa diperkuat,” kata Andika.

Kemudian Letjen. Jenderal (purn) Setyo Sularso yang tergabung dalam dewan pakar UKM juga masuk dalam tim pemenangan. Faktanya, PKS berada di kubu lawan Andika di Pilgub Jateng. Terkait posisi Setyo di PKS, Andika meminta pihak terkait menanyakannya.

“Iya itu pilihan beliau dan kami merasa mendapat respek dari berbagai pihak untuk membantu kami dan itu suatu kehormatan bagi kami. (Soal kegiatan di PKS) Saya hanya bertanya kepada pihak-pihak terkait,” kata Andika.

Pada Pilgub Jateng 2024, ada dua paslon yang bersaing, yakni paslon nomor urut 1 Andika Perkasa-Hendrar Prihadi dan paslon nomor urut 2 Ahmad Luthfi-Taj Yasin.

Andika yang berpasangan dengan Hendar didukung PDIP. Sedangkan Luthfi-Taj Yasin didukung koalisi raksasa KIM Plus.

Baca berita selengkapnya Di Sini.

(tim/anak-anak)