Berita Alex KPK Tegaskan Penangkapan Harun Masiku Dalam Sepekan Cuma Harapan

by


Jakarta, Pahami.id

Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (Komisi Pemberantasan Korupsi) Alexander Marwata membenarkan penangkapan buronan kasus dugaan korupsi mantan calon legislatif PDIP Harun Masiku dalam seminggu itu hanya sebuah harapan. Alex menganggapnya sebagai janji.

“Mudah-mudahan. Sebagai pemimpin mudah-mudahan dalam waktu seminggu atau secepatnya dia bisa ditangkap. Betul. Kalau saya bilang sekarang mudah-mudahan besok dia ditangkap, sama saja, itu harapan kita,” kata Alex dalam suratnya. kantor. , Jakarta, Rabu (12/6).

Alex mengaku belum mengetahui lokasi pasti Harun Masiku. Meski demikian, dia menegaskan tim penyidik ​​masih berupaya membawa pelakunya ke pengadilan.


Ia kemudian menyinggung aktivitas tim penyidik ​​di Malaysia dan Filipina beberapa tahun lalu untuk menindaklanjuti informasi yang diterima KPK terkait posisi Harun Masiku.

Yang jelas penyidik ​​sedang berusaha mencari oknum yang terlibat, kata Alex.

<!–

ADVERTISEMENT

/4905536/CNN_desktop/cnn_nasional/static_detail

–>

Pimpinan KPK dua periode ini menyatakan tidak ada tekanan atau campur tangan politik dalam penanganan kasus Harun Masiku. Alex mendukung penuh upaya tim penyidik ​​untuk menemukan Harun Masiku, termasuk dengan memeriksa dan menyita telepon genggam milik Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto.

Berdasarkan informasi yang diterima, tentu kami akan berusaha mencari yang bersangkutan. Ya, saya bersyukur jika pada kesempatan ini pihak yang bersangkutan mendengarkan dan menyerahkan diri dengan sukarela, ya. Bukankah itu lebih baik lagi,” kata Alex.

Sebelumnya, usai menggelar rapat kerja di Komisi III DPR RI, Selasa (11/6), Alex menyampaikan harapannya agar Harun Masiku bisa ditangkap pada pekan depan. Target tersebut bertambah karena KPK mendapat informasi baru terkait keberadaan Harun Masiku.

“Saya kira begitu, penyidik [tahu posisi Harun Masiku],” kata Alex usai rapat di Komisi III DPR, Selasa (11/6).

“Mudah-mudahan dalam waktu seminggu sudah tertangkap. Mudah-mudahan,” kata Alex.

(ryn/gil)


!function(f,b,e,v,n,t,s){if(f.fbq)return;n=f.fbq=function(){n.callMethod?
n.callMethod.apply(n,arguments):n.queue.push(arguments)};if(!f._fbq)f._fbq=n;
n.push=n;n.loaded=!0;n.version=’2.0′;n.queue=[];t=b.createElement(e);t.async=!0;
t.src=v;s=b.getElementsByTagName(e)[0];s.parentNode.insertBefore(t,s)}(window,
document,’script’,’//connect.facebook.net/en_US/fbevents.js’);

fbq(‘init’, ‘1047303935301449’);
fbq(‘track’, “PageView”);