Berita Airlangga Klaim Jokowi dan Partai Golkar Memang Sudah Rapat

by


Jakarta, Pahami.id

Pimpinan Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto angkat suara menanggapi pemberitaan peluang Presiden RI Joko Widodo bergabung dengan partainya jelang Musyawarah Nasional (Munas) pada Desember 2024.

Hal itu diungkapkannya saat menjawab pertanyaan wartawan soal dugaan wacana Presiden Jokowi bergabung ke Partai Golkar.

Airlangga menyebut Jokowi memang dekat dengan Partai Golkar.


Pak Jokowi dan Partai Golkar memang sudah bertemu, kata Airlangga usai agenda Rapat Paripurna di DPP Partai Golkar di Jakarta, Minggu (10/3) sore.

Jadi karena pertemuannya sudah ada, sudah kerja sama, lihat saja iklan Partai Golkar dengan Pak Jokowi sehingga menunjukkan kedekatan Pak Jokowi dengan Partai Golkar, dan kenyamanan Pak Jokowi dengan Partai Golkar, lanjutnya. . .

<!–

ADVERTISEMENT

/4905536/CNN_desktop/cnn_nasional/static_detail

–>

Di tempat yang sama, Wakil Ketua Umum Partai Golkar Ahmad Doli Kurnia mengaku senang jika Jokowi bergabung dengannya.

Partai Golkar adalah partai terbuka, partai yang berusaha kita jangkau seluruh elemen bangsa ini, makanya kita senang kalau bisa bersama-sama, ujarnya retoris.

“Tidak masalah kalau ada presiden, yang penting rakyat biasa saja, kalau mereka merasa mempunyai ambisi yang sama, kepentingan yang sama, perjuangan yang sama, nilai-nilai yang sama, dan mereka ingin bergabung. Partai Golkar, kami senang sekali dengan satu anggota masyarakat, apalagi presiden,” lanjutnya.

Lagipula, semua itu adalah keputusan Jokowi sendiri. Apalagi, belum ada kepastian Jokowi akan keluar dari PDIP.

“Itu tentu kembali ke Presiden sendiri,” kata Doli.

“Sampai saat ini kami belum pernah mendapat informasi atau konfirmasi bahwa sebelumnya beliau pernah menyatakan akan keluar dari partai, bahkan beberapa kali menyatakan masih menjadi kader PDI-Perjuangan.

Jadi yang paling tahu adalah Ketum (Airlangga), Pak Jokowi, dan Allah SWT, kata Doli.

Artinya Partai Golkar Dekat dengan Jokowi?

Kalau dekat, alhamdulillah Partai Golkar cukup dekat, hubungan dengan Pak Jokowi cukup baik, karena kami partai yang konsisten, sebagai partai yang mendukung dan mendukung Pak Jokowi, jawabnya.

Puas dengan hasil pemilu

Airlangga yang saat ini juga menjabat sebagai Menteri Koordinator Bidang Perekonomian mengaku puas dengan capaian Partai Golkar pada Pilpres dan Legislatif 2024.

Ia mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Indonesia yang bersedia memilih Partai Golkar dan calon presiden dan wakil presiden yang didukung Partai Golkar.

“Kami DPP Partai Golkar mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Indonesia yang telah mendukung dan memilih Partai Golkar,” ujarnya.

Berdasarkan perhitungan KPU sebenarnya, Partai Golkar berada di peringkat kedua di belakang PDI Perjuangan dengan perolehan 15 persen.

Sementara pasangan calon presiden-wakil presiden Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka yang didukung Partai Golkar memenangkan pemilu presiden dengan perolehan suara 58 persen.

“Dalam paripurna saya juga menyampaikan bahwa DPP mengucapkan terima kasih kepada seluruh calon legislatif Partai Golkar, baik yang terpilih maupun yang tidak terpilih,” ujarnya.

Karena seluruh suara yang dikeluarkan merupakan suara mendukung Partai Golkar, dan itulah yang menjadikan Partai Golkar selama ini berdasarkan quick count dan real count sekitar 15 persen, kata Airlangga.

(ryn/arh)

!function(f,b,e,v,n,t,s){if(f.fbq)return;n=f.fbq=function(){n.callMethod?
n.callMethod.apply(n,arguments):n.queue.push(arguments)};if(!f._fbq)f._fbq=n;
n.push=n;n.loaded=!0;n.version=’2.0′;n.queue=[];t=b.createElement(e);t.async=!0;
t.src=v;s=b.getElementsByTagName(e)[0];s.parentNode.insertBefore(t,s)}(window,
document,’script’,’//connect.facebook.net/en_US/fbevents.js’);

fbq(‘init’, ‘1047303935301449’);
fbq(‘track’, “PageView”);