Berita AC Mati, Tenda Over Kapasitas

by


Jakarta, Pahami.id

Ketua Tim Pemantau Haji DPR RI Muhaimin Iskandar alias Cak Imin mengaku banyak menerima laporan dari jamaah haji Indonesia terkait kemudahan dan pelaksanaan proses haji tahun ini.

Laporannya beragam, mulai dari fasilitas yang kurang memadai. Satu yang menonjol adalah pendingin ruangan (AC) yang tidak berfungsi.


Banyak laporan yang masuk, yang pertama AC tidak berfungsi di mana-mana, kata Cak Imin dikutip dari Detik, Senin (17/6).

Laporan lainnya adalah permasalahan terkait tenda ziarah yang melebihi kapasitas. Bahkan menurutnya, ada juga yang tidak mendapatkan fasilitas kasur.

<!–

ADVERTISEMENT

/4905536/CNN_desktop/cnn_nasional/static_detail

–>

“Dalam hal itu melebihi kapasitas tenda, tidak ada kasur,” ujarnya lagi.

Sebelumnya, Pimpinan Umum PKB itu juga mengungkapkan, dirinya mendapat laporan adanya keterlambatan bus yang mengangkut jamaah aman menuju Arafah. Hal itu diketahuinya setelah melakukan pemantauan langsung di Misfalah.

“Saya temukan faktanya mobil dijanjikan sampai jam 7, ada pula yang jam 6. Tapi sampai pagi ini masih belum sampai,” ujarnya.

Melihat dan menerima laporan jamaah haji Indonesia, Cak Imin memastikan akan membentuk panitia khusus (Pansus) untuk mengevaluasi temuan tersebut.

Panitia khusus kemudian akan mendalami temuan tersebut lebih lanjut. Ia mengatakan, akan dilakukan investigasi terkait kesalahan pengelolaan agar bisa dilakukan perbaikan ke depannya.

“Pansus akan mendalami seluruh fenomena pengurus yang mengalami kekeliruan dan kekurangan untuk memperbaiki penyelenggaraan haji kedepannya,” kata Wakil Ketua DPR ini.

(khr/chri)


!function(f,b,e,v,n,t,s){if(f.fbq)return;n=f.fbq=function(){n.callMethod?
n.callMethod.apply(n,arguments):n.queue.push(arguments)};if(!f._fbq)f._fbq=n;
n.push=n;n.loaded=!0;n.version=’2.0′;n.queue=[];t=b.createElement(e);t.async=!0;
t.src=v;s=b.getElementsByTagName(e)[0];s.parentNode.insertBefore(t,s)}(window,
document,’script’,’//connect.facebook.net/en_US/fbevents.js’);

fbq(‘init’, ‘1047303935301449’);
fbq(‘track’, “PageView”);