Berita 8 Bulan Agresi Brutal Israel ke Gaza, 37.202 Warga Palestina Tewas

by


Jakarta, Pahami.id

Kementerian Kesehatan di Jalur Gaza Palestina menyatakan bahwa 37.202 orang tewas akibat invasi tersebut Israel sejak Oktober 2023.

Kementerian Kesehatan Gaza juga melaporkan bahwa lebih dari 84.932 orang terluka akibat serangan Israel, seperti dikutip. AFPRabu (12/6).


Israel terus menyerang Gaza, khususnya Rafah.

Pengumuman Kementerian Kesehatan Gaza muncul setelah Israel menyerang kamp pengungsi di wilayah tersebut. Terbaru, mereka menyerang kamp pengungsi di Shabura.

Pekan lalu, Israel juga menyerang kamp pengungsi di Nuseirat dan menewaskan lebih dari 200 orang. Serangan itu bertepatan dengan operasi khusus untuk membebaskan empat sandera.

Saat ini, masih ada 116 sandera yang masih ditahan Hamas.

Informasi terkini mengenai jumlah korban jiwa muncul setelah Dewan Keamanan Perserikatan Bangsa-Bangsa (DK PBB) mengeluarkan resolusi gencatan senjata yang diusulkan Amerika Serikat.

Usulan tersebut antara lain pertukaran tahanan, penarikan pasukan Israel dari Gaza, dan rekonstruksi wilayah yang hancur akibat serangan militer Zionis.

Secara lebih rinci, proposal tersebut menawarkan tiga tingkat implementasi. Pertama, gencatan senjata akan berlangsung selama enam minggu dan akan diperpanjang hingga tercapai kesepakatan akhir.

Pada fase kedua, kedua belah pihak akan diberikan waktu untuk melakukan negosiasi lebih lanjut guna mencapai penghentian permusuhan secara permanen. Ketiga, rencana rekonstruksi besar-besaran di Gaza dan pemulangan seluruh sandera ke keluarganya.

Hamas menyatakan bersedia menerima usulan tersebut dengan syarat seperti gencatan senjata permanen dan penarikan seluruh pasukan Israel dari Palestina.

(isa/rds)


!function(f,b,e,v,n,t,s){if(f.fbq)return;n=f.fbq=function(){n.callMethod?
n.callMethod.apply(n,arguments):n.queue.push(arguments)};if(!f._fbq)f._fbq=n;
n.push=n;n.loaded=!0;n.version=’2.0′;n.queue=[];t=b.createElement(e);t.async=!0;
t.src=v;s=b.getElementsByTagName(e)[0];s.parentNode.insertBefore(t,s)}(window,
document,’script’,’//connect.facebook.net/en_US/fbevents.js’);

fbq(‘init’, ‘1047303935301449’);
fbq(‘track’, “PageView”);