Berita 7 Kota dengan Nama Teraneh di Dunia, Ada Batman hingga Fufu-Fafa

by

Jakarta, Pahami.id

Setiap kota tentu mempunyai sejarah tersendiri dalam proses penamaannya. Umumnya nama kota diambil dari nama pendirinya atau dari keadaan geografis sekitar kota tersebut.

Misalnya nama kota Washington DC, Amerika Serikatdiambil dari nama presiden pertama Amerika Serikat, George Washington, dikutip dari Sejarah.

Selain itu, nama Kota Kuala Lumpur diambil dari letak geografisnya dimana dulunya kota tersebut merupakan daerah muara sungai yang dipenuhi lumpur seperti dilansir dari Inggris.


Namun ternyata, ada juga kota di belahan dunia lain yang memiliki nama tak lazim. Nama kotanya unik dan terkesan aneh. Berikut daftar 7 kota dengan nama teraneh di dunia.

1. Kecelakaan

Kecelakaan adalah kota kecil yang terletak di Maryland, Amerika Serikat. Nama kota ini cukup aneh karena dalam bahasa Inggris, Accident berarti ‘kecelakaan’.

Kota Kemalang sendiri didirikan pada tahun 1916. Nama Kemalang diambil dari peristiwa sejarah yang melatarbelakangi berdirinya kota tersebut.

Pada tahun 1751, salah satu raja Inggris, Raja George II, memberikan 600 hektar tanah di Maryland kepada George Deakins sebagai bentuk pembayaran utang. Deakins kemudian meminta utusannya untuk mensurvei lahan di kawasan tersebut.

Setelah utusannya mensurvei tanah di Maryland, Deakins memilih lokasi di mana terdapat Pohon Oak dengan tinggi dan ukuran yang sama. Oleh karena itu, Deakins segera menamai tanahnya The Accident Track yang dikutip dari situs resminya Kota Accent.

2. Batman

Batman adalah ibu kota Provinsi Batman, Türkiye. Nama Batman diambil karena kota ini terletak di dekat Sungai Batman.

Namun ada juga yang berpendapat bahwa nama Batman diambil dari nama salah satu superhero manusia kelelawar yang terkenal di film Batman.

Oleh karena itu, banyak warga Kota Batman yang ingin mengubah batas kota dengan mengajukan petisi kepada pemerintah kota secara online. Petisi ini dibuat karena mereka ingin mengubah batas Kota Batman agar terlihat seperti lambang Batman.

3. Hilang

Lost juga menjadi salah satu kota dengan nama teraneh di dunia. Lost City sendiri merupakan sebuah kota yang terletak di Aberdeenshire, Skotlandia. Nama kota ini cukup aneh karena lost berasal dari kata bahasa Inggris yang artinya ‘hilang’.

Oleh karena itu, banyak orang yang beranggapan bahwa setiap orang yang pergi ke kota ini berpotensi tersesat, dikutip dari BBC.

4. Fufu

Fufu adalah sebuah kota yang terletak di Negara Bagian Kwara, Nigeria. Kota ini mempunyai nama yang unik karena sama dengan nama makanan pokok di Afrika Tengah, Fufu.

Fufu merupakan pengganti nasi yang terbuat dari singkong yang difermentasi. Makanan ini paling banyak ditemukan di Ghana dan Sierra Leone.

Bersambung di halaman berikutnya…