Berita 4 Orang Terjaring OTT di Kalsel Tiba di Kantor KPK Pakai Rompi Tahanan

by


Jakarta, Pahami.id

Keempat orang yang ditangkap dalam Operasi Tangkap Tangan (OTT), termasuk Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan (Provinsi Kalsel), tiba di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta, Senin ( 7/10) sore.

Tak seperti biasanya bagi KPK, keempat orang tersebut langsung mengenakan jaket oranye khusus tahanan KPK. Mereka tiba sekitar pukul 19.50 WIB.

Sejumlah pegawai KPK dan aparat kepolisian mengontrol keberadaannya di gedung biwarna KPK tersebut. Mereka kompak menggunakan masker untuk melindungi sorotan kamera.


Tidak ada siaran pers yang diberikan oleh keempat orang tersebut. Mereka langsung dibawa ke lantai dua untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut.


Sebelumnya, dua orang lagi yang ditangkap OTT sudah tiba di KPK.

Mereka yang ditangkap terdiri atas empat pejabat negara dan dua pejabat swasta. Dalam operasi senyap yang digelar kemarin, Komisi Pemberantasan Korupsi berhasil mengumpulkan dana lebih dari Rp10 miliar.

“Kalau PBJ biasa saja [Pengadaan Barang dan Jasa]Penunjukan pelaksana proyek dengan permintaan pembayaran oleh penyelenggara negara merupakan hal yang lumrah terjadi di PBJ, kata Wakil Ketua KPK Alexander Marwata melalui pesan tertulis, Senin (7/10).

(ryn/gil)