Berita 3 Orang Tewas Ditembak di Philadelphia AS, Pelaku Melarikan Diri

by


Jakarta, Pahami.id

Tiga orang tewas dalam dua insiden penembakan di pinggiran kota Philadelphia, Amerika Serikat, Sabtu (16/3). Tersangka melarikan diri dan tetap terjebak di sebuah rumah di Trenton, New Jersey.

Pihak berwenang mengatakan tersangka, Andre Gordon, 26, mencuri mobil sebelum membunuh dua orang di sebuah rumah di Levittown, Falls Township. Korbannya adalah ibu tirinya yang berusia 52 tahun dan saudara perempuannya yang berusia 13 tahun.


Tiga orang yang berada di dalam rumah berhasil bersembunyi “saat dia menggeledah rumah untuk mencari mereka,” kata Jaksa Wilayah Bucks County Jennifer Schorn, mengutip AFPSabtu (16/3).

Tersangka kemudian pergi ke kediaman lain di dekatnya. Di sana dia menembak dan membunuh seorang wanita, yang merupakan ibu dari kedua anaknya.

Dia kemudian pergi ke tempat parkir terdekat dan membajak mobil dari seorang pria berusia 44 tahun sebelum melarikan diri. Pria itu tidak terluka, menurut Sheriff Kotapraja Falls Nelson Whitney.

Tersangka kemudian berkendara melintasi batas negara bagian menuju Trenton, New Jersey. Di sana dia bersembunyi di sebuah rumah, yang kini dikepung petugas polisi, yang mencoba menghubunginya.

Orang-orang yang berada di dalam rumah pada saat itu “berhasil dievakuasi tanpa cedera,” kata Detektif Lt. Listette Rios dari polisi Trenton.

Whitney mengatakan tersangka diyakini dipersenjatai dengan senapan serbu jenis AR-15 dan polisi menggambarkannya sebagai orang yang “sangat berbahaya”.

Karena tersangka melanggar batas negara bagian, otoritas federal, termasuk FBI, membantu dalam masalah ini, tambah Whitney.

Warga di sekitar lokasi penembakan pertama diimbau untuk berlindung di tempatnya, perintah tersebut dicabut setelah tiga jam.

(tim/dmi)

!function(f,b,e,v,n,t,s){if(f.fbq)return;n=f.fbq=function(){n.callMethod?
n.callMethod.apply(n,arguments):n.queue.push(arguments)};if(!f._fbq)f._fbq=n;
n.push=n;n.loaded=!0;n.version=’2.0′;n.queue=[];t=b.createElement(e);t.async=!0;
t.src=v;s=b.getElementsByTagName(e)[0];s.parentNode.insertBefore(t,s)}(window,
document,’script’,’//connect.facebook.net/en_US/fbevents.js’);

fbq(‘init’, ‘1047303935301449’);
fbq(‘track’, “PageView”);