Berita 2.000 Aparat Gabungan Amankan Konser Bruno Mars di JIS

by


Jakarta, Pahami.id

Sebanyak 2.000 anggota gabungan dikerahkan untuk mengamankan konser tersebut Bruno Mars bertajuk ‘Bruno Mars Live in Jakarta 2024’ di Jakarta International Stadium (ICU).

“Kami melibatkan 2.000 personel pengamanan gabungan,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Ade Ary Syam Indradi kepada wartawan, Rabu (11/9).

Ribuan personel gabungan tersebut terdiri dari 1.628 personel Satgasda, 160 personel Satgasres, dan 212 personel BKO TNI dan Pemkab DKI.


Sedangkan rekayasa lalu lintas di sekitar JIS bersifat situasional. Penutupan jalan baru dan pengalihan lalu lintas akan dilakukan karena adanya perbaikan di lapangan.

Ade Ary mengimbau masyarakat yang tidak menyaksikan konser tersebut agar menghindari jalan di sekitar JIS.

“Kepada masyarakat yang menggunakan jalan tersebut agar menghindari kawasan tersebut dan mencari jalur alternatif untuk menghindari kemacetan lalu lintas,” ujarnya.

Selain itu, seluruh pihak diimbau untuk selalu menjaga keamanan dan ketertiban. Tujuannya agar kegiatan konser Bruno Mars berjalan aman dan tertib.

“Bagi masyarakat yang akan menonton, harap berhati-hati, jaga agar barang miliknya seperti telepon genggam dan perhiasan tidak berpindah tangan,” ujarnya.

Konser Bruno Mars Live in Jakarta akan digelar di Jakarta International Stadium (JIS) mulai besok dan digelar selama tiga hari pada 11, 13, dan 14 September 2024.

Konser ini menjadi ajang comeback penyanyi solo tersebut di Indonesia setelah absen kurang lebih satu dekade. Terakhir kali ia menggelar konser solo di Indonesia adalah saat The Moonshine Jungle Tour pada tahun 2014. Saat itu, Bruno Mars berkunjung ke Jakarta untuk konser di MEIS Ancol pada 24 Maret 2014.

(Des/Senin)