Berita 15 Ribu Polisi Bakal Amankan Pelantikan Prabowo Subianto Jadi Presiden

by


Jakarta, Pahami.id

Kepolisian Nasional mengerahkan 15.000 anggotanya untuk mengamankan acara pelantikan Prabu Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai Presiden dan Wakil Presiden, Minggu (20/10).

Sebagai persiapan, Irjen Pol Listyo Sigit Prabowo meninjau latihan peluncuran tim dalam rangka Operasi Mantap Brata 2024 di Mako Brimob Kelapa Dua Depok, Jawa Barat.

Ya, Kapolri meninjau kesiapan (pengamanan) Polri untuk Sumpah Presiden dan Wakil Presiden RI, kata Asisten Sumber Daya Manusia Polri Irjen Dedi Prasetyo dalam tulisannya. keterangannya, Minggu (13/10).


Keterlibatan 15 ribu prajurit dan almatsus (peralatan material khusus), lanjutnya.

Selanjutnya, perebutan gelar tim akan digelar pada Senin (14/10) di Mako Brimob Kelapa Dua Depok. Rencananya Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan menghadiri upacara prajurit tersebut.

Selain itu, Jokowi juga akan memberikan tanda kehormatan Nugraha Sakanti kepada 7 satuan di Polri. Nugraha Sakanti merupakan tanda penghormatan yang diberikan kepada satuan Polri.

Penghargaan Nugraha Sakanti diberikan kepada unit yang dinilai telah memberikan kontribusi di bidang kepolisian yang bermanfaat bagi bangsa dan negara.

Ketujuh unit tersebut adalah Korbrimob Polri, Korlantas Polri, Bareskrim Polri, Baharkam Polri, Densus 88 Anti Teror Polri, Pusdokkes Polri, dan Divisi Hubungan Internasional Polri.

(des/DAL)