Berita 146 Imigran Rohingya Berlabuh di Pantai Dewi Indah Deliserdang

by


Medan, Pahami.id

Etnis imigran ilegal Rohingya 146 warga negara Myanmar ditemukan berlabuh di muara Pantai Dewi Indah, Kecamatan Pantai Labu, Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara (Sumut) pada Kamis (24/10).

PATI ini mengarungi lautan dengan menggunakan perahu hingga akhirnya sampai di muara Pantai Dewi Indah. Imigran tersebut terdiri dari 64 pria dewasa, 62 wanita dewasa, dan 20 anak-anak.

Sekretaris Daerah (Sekcam) Pantai Labu Azizur mengatakan, keberadaan pendatang tersebut awalnya diketahui warga setempat. Warga kemudian melaporkan kejadian tersebut ke Pos TNI Angkatan Laut Pantailabu.


“Para pendatang ini tiba di Pantai Dewi Indah sekitar pukul 04.00 WIB. Saat ini para pendatang Rohingya yang terdampar di muara Pantai Dewi Indah sudah dibawa ke Kantor Kecamatan Pantai Labu,” kata Azizur.

Ia mengatakan, para pejabat masih mengumpulkan data mengenai para migran tersebut. Namun petugas masih kewalahan karena para pendatang tidak mengerti bahasa Indonesia.

“Selanjutnya akan kami arahkan ke Aula Kantor Camat Pantai Labu agar bisa kami koordinasikan dengan pihak terkait. Nanti akan kami sampaikan bagaimana koordinasinya jika sudah ada kesepakatan antar pihak terkait,” jelasnya.

Kehadiran ratusan pendatang menjadi tontonan warga setempat.

Saat berita ini ditulis, anggota Polsek Deliserdang, Kodem 0204/DS dan Imigrasi sudah tiba di kantor Bupati Pantai Labu untuk melakukan pendataan para pendatang tersebut.

(fnr/anak)