Berita 14 Orang Tewas Dalam Serangan Udara di Gaza Utara

by


Jakarta, Pahami.id

Setidaknya 14 orang meninggal dalam serangan udara yang terjadi di bagian utara Gaza pada Sabtu (16/12) pagi waktu setempat.

Munir Al-Bursh, Direktur Jenderal Kementerian Kesehatan Hamas, mengatakan korban tewas dalam serangan itu sebagian besar adalah perempuan dan anak-anak.

Sejauh ini kami telah menerima 14 jenazah, sebagian besar perempuan dan anak-anak, serta sembilan korban luka akibat serangan udara yang menyasar dua rumah di Jabalya Utara, kata Bursh, dikutip dari CNN pada Sabtu (16/12).


Ia mengatakan, serangan udara tersebut terjadi sekitar pukul 07.00 waktu setempat dan seluruh korban dilarikan ke pusat bantuan medis di Jabalya utara, Gaza utara.

“Rumah-rumah tersebut menampung banyak warga yang mengungsi. Serangan udara terjadi sekitar pukul 07.00 WIB dan seluruh korban luka dan meninggal tiba di pusat kesehatan kami di utara Jabalya,” ujarnya.

Video yang diambil dari langit Gaza pada Sabtu pagi menunjukkan beberapa kepulan asap tebal membubung dari beberapa wilayah Gaza utara.

CNN telah berusaha menghubungi pejabat Pasukan Pertahanan Israel untuk mengonfirmasi insiden tersebut, namun tidak menerima tanggapan.

(Bisa)

[Gambas:Video CNN]

!function(f,b,e,v,n,t,s){if(f.fbq)return;n=f.fbq=function(){n.callMethod?
n.callMethod.apply(n,arguments):n.queue.push(arguments)};if(!f._fbq)f._fbq=n;
n.push=n;n.loaded=!0;n.version=’2.0′;n.queue=[];t=b.createElement(e);t.async=!0;
t.src=v;s=b.getElementsByTagName(e)[0];s.parentNode.insertBefore(t,s)}(window,
document,’script’,’//connect.facebook.net/en_US/fbevents.js’);

fbq(‘init’, ‘1047303935301449’);
fbq(‘track’, “PageView”);