Wali Kota Surabaya Minta Suporter Timnas Indonesia Bentangkan Bendera Palestina di GBT – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi meminta suporter Timnas Indonesia juga mengibarkan bendera Palestina saat kedua tim bertemu di laga FIFA Match Day di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), 14 Juni ini.

“Saya harap masyarakat mengibarkan bendera Palestina di stadion,” kata Cak Eri, sapaan akrabnya, seperti dikutip Antara, Minggu (11/6/2023).

Walikota Surabaya Eri Cahyadi. [SuaraJatim/Dimas Angga]

Dia mengatakan, permintaan untuk mengibarkan bendera Palestina didasarkan pada kemanusiaan, serta bukti nyata dukungan terhadap perjuangan Palestina.

“Ingat Palestina adalah negara yang diakui saat Indonesia pertama kali merdeka oleh Presiden Soekarno,” ujarnya.

Tidak berhenti disitu, kata Eri, dukungan yang akan dibawa ke pertandingan juga akan memperjelas posisinya di mata dunia, bahwa Indonesia selalu berpihak pada Palestina.

“Mudah-mudahan ini membuka mata dunia bahwa selamanya Indonesia dan Palestina akan saling mengakui kemerdekaan masing-masing,” ujarnya.

Kendati demikian, Eri yakin Timnas Indonesia asuhan Shin Tae-yong mampu memenangkan laga uji coba yang bisa mempengaruhi posisi skuat Garuda di tabel ranking FIFA.

“Mari kita semua dukung dan doakan agar Indonesia menjadi pemenang pada pertandingan nanti, agar peringkat Indonesia juga bisa meningkat,” pungkasnya.