Tinggalkan Goodison Park, Everton Siap Pindah ke Stadion Baru di Musim 2025/2026 – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Klub Liga Premier Everton dilaporkan akan pindah ke stadion Bramley-Moore Dock yang baru untuk musim Liga Premier 2025/2026.

Dilansir The Mirror, Kamis (29/6/2023), Everton masih dalam perencanaan awal pembangunan stadion dengan target menyelesaikan pembangunan stadion Bramley-Moore Dock pada akhir 2024.

“Kami yakin stadion akan siap pada bulan-bulan terakhir 2024. Ini berarti kami tidak akan memulai musim 2024 di stadion Bramley Moore Dock. Untuk menegaskan kembali, klub tidak pernah secara terbuka mengonfirmasi niat untuk memulai musim 2024/25 di stadion kami. stadion baru,” kata CEO Everton Colin Chong.

Stadion berkapasitas 53.000 penonton itu diproyeksikan akan menggantikan markas Everton yang masih digunakan hingga kini, yakni Stadion Goodison Park.

“Ini akan menjadi rumah (stadion) kami untuk generasi mendatang, jadi ambisi kami adalah memastikan kami mendapatkan hak ini untuk semua orang. Ini mungkin musim yang sulit dan bergejolak di lapangan, tetapi saya tahu bahwa di Stadion Bramley-Moore kami melihat sekilas masa depan sepak bola untuk klub hebat kami,” kata Chong.

Terkait penggunaan stadion, juga dalam tahap peninjauan penggunaan stadion di pertengahan musim 2024/2025.

“Kepindahan pertengahan musim mungkin menawarkan beberapa keuntungan komersial, tetapi juga menghadirkan serangkaian tantangan dan hambatan yang dapat berdampak negatif pada aspek lain dari klub dan pertimbangan komersial lainnya,” kata Chong.

Ke depan, Everton akan mengadakan pertemuan dengan pendukung tim untuk membahas pertandingan kompetitif pertama yang akan dimainkan di stadion Bramley Moore-Dock.

“Dalam beberapa bulan mendatang kami akan berkonsultasi dengan para suporter mengenai proses migrasi karena kami berusaha membuat keputusan yang terinformasi sepenuhnya tentang kapan pertandingan kompetitif pertama akan dimainkan di stadion Bramley Moore-Dock,” kata Chong.