Timnas Indonesia Terkuat di ASEAN – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Media Vietnam menyoroti langkah PSSI yang mempercepat proses naturalisasi dua pemain turun temurun yakni Ragnar Oratmangoen dan Thom Haye.

Ketua PSSI Erick Thohir sebelumnya menegaskan akan mempercepat proses naturalisasi Ragnar Oratmangoen dan Thom Haye. Hal itu dilakukan agar keduanya bisa tampil di Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Yang pasti kami bersama Pak Yunus Nusi dan Pak Arya Sinulingga akan mengurus naturalisasi Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen, kata Erick Thohir di Menara Danareksa, Jakarta, Selasa (20/2/2024). .

“Sehingga proses keduanya bisa selesai pada pertengahan Maret 2024 agar bisa tampil saat menghadapi Vietnam. Itu naturalisasi pertama,” kata Erick Thohir.

Media Vietnam lantas menjawab langkah yang akan diambil PSSI. Menurut mereka, skuad Garuda bisa menjadi yang terkuat di ASEAN atau Asia Tenggara.

Presiden Thohir mengatakan Indonesia akan menaturalisasikan 2 bintang Belanda lagi untuk bersaing dengan Vietnam, tulis laporan itu Soha.vn dikutip pada Rabu (21/2/2024).

Jika hadir Haye dan Oratmangoen, Timnas Indonesia memang mempunyai skuad yang sangat kuat. Bahkan bisa dikatakan yang terkuat di Asia Tenggara, lanjutnya.

Laporan ini juga menunjukkan bahwa Vietnam khawatir dengan tim Merah Putih di Kualifikasi Piala Dunia 2026 karena Golden Star Warriors akan bentrok dengan skuad Garuda.

Timnas Indonesia pertama kali akan menjamu Vietnam pada 21 Maret. Kemudian tim Shin Tae-yong mengunjungi Vietnam pada 26 Maret.