Tak Hanya Legenda Timnas, Arema FC Datangkan Staf Pelatih Baru usai Pecat Fernando Valente – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Manajemen Arema FC mengumumkan penunjukan Agung Prasetyo sebagai pelatih kiper baru setelah Fernando Valente dipecat sebagai pelatih kepala tim.

Agung yang merupakan kiper legendaris Arema FC yang pernah bermain untuk Singo Edan pada 1999-2001, didatangkan tak lama setelah manajemen menunjuk legenda timnas Indonesia Widodo Cahyono Putro sebagai pelatih kepala.

Manajer tim Arema FC Wiebie Dwi Andriyas di Kota Malang, Jawa Timur, Sabtu (10/2/2024), menyatakan, penunjukan Agung Prasetyo sebagai pelatih kiper merupakan bagian dari evaluasi tim.

Baca juga: Shin Tae-yong Tinggalkan Timnas Indonesia, Terus Berkarya di Seongnam FC

“Kami kira ini juga bagian dari penilaian, makanya Arema FC merekrut Agung Prasetyo untuk posisi pelatih kiper,” kata Wiebie, dikutip dari Antara, Minggu (11/2/2024).

Agung Prasetyo dinilai bisa membawa pengalaman bermain dan ilmu pengetahuan kepada tim Arema FC yang diharapkan dapat meningkatkan performa dan kepercayaan diri penjaga gawang tim.

Harapannya memang Agung punya pengalaman di sini sebagai penjaga gawang selama tiga musim, mungkin itu bisa diterapkan, kata Wiebie.

Widodo Cahyono Putro, Pelatih Baru Arema FC. (instagram.com/aremafcofficial)

Sementara itu, General Manager Arema FC Muhammad Yusrinal Fitriandi menjelaskan, keputusan mendatangkan Agung Prasetyo didasarkan pada penilaian menyeluruh.

Harapannya kehadiran Agung Prasetyo bisa memperkuat sektor kiper tim.

Kami melihat kebutuhan umum yang menjadi evaluasi yang bisa dilakukan saat ini. Masuknya Agung Prasetyo kami harapkan bisa menambah kekuatan Arema FC, khususnya di sektor penjaga gawang, kata Yusrinal.

Baca Juga: Hamka Hamzah Bandingkan Timnas Indonesia Eranya Vs Era STY: Dulu Bisa Makan Nasi Goreng, Kini Makan Sembarangan Dicoret

Arema FC saat ini memiliki tiga kiper utama, antara lain Julian Schwarzer, Teguh Amiruddin, dan Diki Agung Setiawan.

Agung Prasetyo diharapkan bisa memberikan kontribusi positif dalam meningkatkan performa kiper Arema FC.

Sebelumnya, Fernando Valente dipecat setelah timnya kalah 1-4 dari PSIS Semarang pada kompetisi Liga 1 2023/2024.

Tercatat, Arema FC yang sudah melalui 24 pertandingan hanya berhasil menang lima kali, imbang delapan kali, dan kalah 13 kali. Arema FC berada di peringkat ke-16 kompetisi ini dengan total 21 poin.