SStttt… Ada Masa Lalu Buruk Timnas Indonesia vs Korea Utara, Amit-amit Kejadian Lagi di Asian Games 2023, Bisa Malu – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Tantangan berat akan dihadapi Timnas U-24 Indonesia untuk persiapan menghadapi final Grup F Asian Games 2022 yang berlangsung di East Stadium Zhejiang Normal University, Jinhua, Minggu, 24 September 2023. Laga kali ini dianggap sebagai tahapan hidup dan mati bagi skuad Garuda Muda.

Saat ini Timnas U-24 Indonesia berada di peringkat kedua klasemen Grup F Asian Games 2022 dengan tiga poin. Di sisi lain, Korea Utara memimpin klasemen dengan enam poin.

Dalam upayanya melaju ke babak 16 besar Asian Games 2022, Timnas U-24 perlu mengalahkan Korea Utara. Namun misi tersebut diperkirakan tidak mudah untuk dilaksanakan.

Perlu diketahui, Timnas U-24 Indonesia belum pernah menang melawan Korea Utara sebelumnya. Laga ini akan menjadi pertemuan kedua kedua tim sepanjang sejarah mereka.

Timnas Indonesia U-24 dan Korea Utara pertama kali saling berhadapan di Asian Games 2014, di mana kedua tim saling berhadapan di babak 16 besar.

Namun Timnas U-24 saat itu harus menyerah dengan hasil akhir 1-4 dari Korea Utara. Sementara di level senior, Timnas Indonesia juga mempunyai catatan kurang menggembirakan pada laga melawan Korea Utara.

Dari sembilan pertemuan sebelumnya antara timnas senior Indonesia dengan Korea Utara, timnas Indonesia belum pernah meraih kemenangan. Hasil dari sembilan pertandingan tersebut adalah satu kali imbang dan delapan kali kalah.

Meski catatan pertemuan-pertemuan sebelumnya mungkin tidak selalu bisa menjadi acuan pasti, namun situasi tersebut semakin menggarisbawahi tantangan besar yang dihadapi timnas Indonesia di Asian Games 2023. Mereka akan berusaha keras mengatasi sejarah buruk tersebut dan meraih kemenangan penting melawan Korea Utara.

Berikut catatan pertemuan kedua tim sebelumnya:

Head to Head B-23 Indonesia vs B-23 Korea Utara