Shin Tae-yong Punya Misi Mulia Libatkan Hokky Caraka dan Dzaky Asraf di Timnas Indonesia Lawan Brunei Darussalam – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong membeberkan alasan dirinya melibatkan Hokky Caraka dan Dzaky Asraf di timnas senior. Selain kemampuannya yang menjanjikan, Hokky dan Dzaky akan mendapatkan pengalaman berharga.

Hokky dan Dzaky merupakan pemain muda yang dipanggil Timnas Indonesia untuk laga play-off Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Bagi Hokky, ini merupakan pertama kalinya sang pemain bergabung dengan tim senior.

Selain Hokky, sebenarnya ada lagi pemain Arema FC Arkhan Fikri. Sementara itu, Dzaky sebenarnya sempat dipanggil pada hari pertandingan FIFA melawan Turkmenistan, namun tidak diturunkan.

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong memberikan siaran pers kepada awak media jelang laga melawan Brunei Darussalam di Padang A Senayan, Jakarta, Senin (9/10/2023). (Adie Prasetyo Nugraha).

Shin Tae-yong mengaku tertarik dengan kemampuan Hokky dan Dzaky di Piala Asia U-23 2024. Oleh karena itu, ia merasa perlu dipanggil kembali untuk menambah pengalaman.

Salah satu alasannya karena mereka bermain bagus saat Piala Asia U-23 kemarin, kata Shin Tae-yong di Padang A Senayan, Jakarta, Senin (9/10/2023).

Tapi ya, kalau datang ke TC senior dan ada turnamen besar, dengan adanya pemain muda berlatih bersama pemain senior itu akan bagus untuk mereka, jelas pelatih berusia 52 tahun itu.

Timnas Indonesia akan menghadapi Brunei Darussalam pada laga play-off Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia pada 12 dan 17 Oktober. Indonesia akan bertindak sebagai tuan rumah pertama di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

“Regenerasi otomatis adalah yang saya inginkan dan saya memikirkan masa depan sepakbola 5-10 tahun ke depan,” pungkas pelatih asal Korea Selatan itu.