Pemain muda Liverpool dengan nilai £20 juta diincar oleh RB Leipzig untuk transfer permanen

by

Klub Bundesliga RB Leipzig adalah bersiap untuk bergerak untuk pemain muda Liverpool Tyler Morton, yang menghabiskan musim lalu dengan status pinjaman di klub Championship Hull City.

Gelandang Inggris ini berkembang melalui sistem pemuda Liverpool sebelum masuk ke tim utama di Anfield, membuat sembilan penampilan di bawah asuhan Jurgen Klopp, dua di antaranya terjadi di Liga Champions.

Dia mengganti seragam Liverpool dengan Hull City musim lalu, membuat 41 penampilan untuk tim Championship yang finis di peringkat ketujuh dan hanya gagal lolos ke babak play-off.

Bakat Morton sangat dihargai di divisi dua Inggris dan dia telah menarik lebih banyak perhatian dari klub-klub seperti Hull serta RB Leipzig, menurut Waktu.

Itu Bundesliga Pihaknya ingin menawarkan kontrak permanen kepada pemain berusia 21 tahun itu dan memandangnya sebagai pemain penting karena mereka ingin bersaing di papan atas Jerman dan melanjutkan misi mereka untuk mengembangkan bakat-bakat muda.

Slot Arne

Slot belum mengungkapkan rencananya untuk Morton / ANP/GettyImages

Morton telah membuat hampir 100 penampilan senior dalam karirnya dan kepindahan ke Bundesliga akan memungkinkan dia untuk lolos dari Championship setelah bermain dua musim di liga untuk Hull dan Blackburn Rovers.

Morton juga tampil mengesankan di panggung internasional, membuat tiga penampilan untuk Inggris U-21 dan mencetak gol di kualifikasi Eropa melawan Irlandia Utara pada bulan November.

Namun sang gelandang akan kembali ke Anfield tepat waktu untuk pramusim setelah menandatangani kontrak jangka panjang dengan Liverpool 18 bulan yang lalu. Masa depannya mungkin ada di tangan bos baru The Reds, Arne Slot, yang belum mengungkapkan rencananya untuk merekrut pemain muda berbakat tersebut.

Diperkirakan klub menghargai Morton sekitar £20 juta dan mungkin menuntut bayaran tinggi jika mereka ingin membiarkan dia mengucapkan selamat tinggal pada klub masa kecilnya untuk selamanya.

Latihan pramusim Liverpool akan dimulai pada awal Juli saat Slot bersiap untuk tahun pertamanya bertugas di Merseyside.

BACA BERITA LIVERPOOL TERBARU, RUMOR TRANSFER & GOSIP