Masuk Semifinal SEA Games 2023, Pemain Timnas Indonesia Nekat Main Medsos Akan Didenda – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Pemain Tim Indonesia dilarang mengakses media sosial jelang babak semifinal SEA Games 2023. Jika memutuskan menggunakan media sosial, akan dikenakan denda.

Hal itu disampaikan Manajer Timnas B-22 Indonesia, Kombes Pol Sumardji. Babak semifinal SEA Games Kamboja 2023 akan digelar di Stadion Olimpiade Phnom Penh, Sabtu (13/5/2023).

“Hari ini adalah hari terakhir. Anda tidak bisa pergi ke semifinal atau final lagi. Ini adalah kesepakatan antara manajemen dan para pemain,” kata Sumardji di Phnom Penh, Kamboja, Rabu.

Berdasarkan kesepakatan yang dibuat, jika ada pemain yang melanggar aturan maka akan dikenakan denda. Hanya saja jumlahnya tidak bisa diumumkan ke publik.

“Ada dendanya. Soal jumlahnya, saya rasa tidak perlu disebutkan. Yang jelas ini bagian dari penegakan disiplin,” kata Sumardji.

Sebelum laga semifinal, tim besutan Indra Sjafri itu harus menjalani laga pamungkas fase Grup A melawan tuan rumah Kamboja, Rabu.

Meski sudah lolos sebagai juara grup, Timnas Garuda Muda tetap diinstruksikan untuk bermain maksimal.

“Tidak ada kata menyerah untuk pertandingan malam ini. Apalagi kami baru pertama kali bermain malam hari. Saya optimistis hasilnya bagus,” ujar Sumardji.

“Anggap saja suporter tuan rumah juga suporter kita. Semua pemain yang mendapat kesempatan bermain harus menunjukkan kemampuan terbaiknya,” kata Sumardji.

Pada SEA Games 2023, timnas U-22 Indonesia berkekuatan 20 pemain. Pelatih Indra Sjafri dipastikan akan merotasi para pemain untuk mencari formasi terbaik menuju babak semifinal turnamen multi event dua tahunan itu. (Di antara)