Mason Mount Ambil Nomor 7 Manchester United, Begini Reaksi Alejandro Garnacho – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Nomor 7 di Manchester United akhirnya memiliki pemilik baru. Yang mengambil nomor keramat itu adalah rekrutan baru, Mason Mount, bukan bintang muda Alejandro Garnacho seperti yang diperkirakan sebelumnya.

Nomor punggung 7 di Manchester United sempat lowong selama setengah musim usai Cristiano Ronaldo hengkang pada akhir tahun lalu.

Baru-baru ini, muncul nama yang diprediksi banyak orang akan menjadi pemilik nomor 7 yang baru. Pemain yang dimaksud adalah Alejandro Garnacho.

Pemain sayap Manchester United Alejandro Garnacho. [ANDER GILLENEA / AFP]

Wonderkid timnas Argentina itu dinilai layak mengenakan nomor tersebut setelah membuktikan kapasitasnya sebagai pemain muda menjanjikan di musim 2022/2023 kemarin.

Winger berusia 19 tahun itu kerap tampil bagus saat dipercaya bermain sebagai starter atau pemain pengganti. Garnacho membuat 32 penampilan musim lalu di musim debutnya bersama tim senior Manchester United, menyumbang 5 gol dan 5 assist di seluruh kompetisi.

Namun, Manchester United, dalam hal ini pelatih Erik ten Hag, tampaknya punya pendapat berbeda. The Red Devils justru mempercayakan nomor keramat tersebut kepada pemain baru mereka, Mason Mount.

Kepastian Mount mengenakan nomor punggung 7 dikonfirmasi oleh Manchester United dalam pengumuman transfer sang pemain, Rabu (5/7/2023).

Awalnya diprediksi bahwa Mount akan mengenakan nomor 19, seperti yang dilakukannya di Chelsea musim lalu. Namun, gelandang serang berusia 24 tahun itu memastikan akan mengenakan nomor punggung 7 di klub barunya.

Kostum nomor 7 sendiri bukanlah nomor punggung yang asing bagi Mount. Pasalnya, ia pernah memakai nomor punggung tersebut di Timnas Inggris, tepatnya pada musim 2020/2021.

Mount juga memakai nomor tersebut saat masih di tim yunior Chelsea.