Kantongi 16.600 Menit Bermain di Bali United, Teco Angkat Topi untuk Ricky Fajrin – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Bali United memiliki salah satu pemain kuncinya, Ricky Fajrin, yang telah bermain 16.600 menit di klub tersebut sejak 2015.

Pelatih Kepala Bali United Stefano Cugurra dalam keterangannya di Denpasar, seperti dilansir Antara, Kamis (4/1/2024), menjelaskan, Ricky merupakan salah satu pemain terlama di Bali United selain Fadil dan Yabes.

Menurutnya, pemain jebolan Timnas U-19 Indonesia tahun 2013 itu memiliki kualitas dan kualitas fisik yang bagus.

Pelatih Bali United Stefano Cugurra atau Teco dalam jumpa pers sehari jelang laga Piala AFC 2023/2024 melawan Terengganu FC (Dok. Bali United).

Ia juga merasakan empat edisi kepemimpinan pelatih kepala dari Indra Sjafrie, Hans Peter Schaler, Widodo Cahyono Putro hingga Stefano Cugurra.

Sebagai salah satu pemain senior di klub berjuluk Serdadu Tridatu itu, Ricky ditunjuk sebagai ketua tim selama dua musim terakhir.

Pelatih asal Brasil itu pun berharap gelar yang diberikan bisa memberikan motivasi lebih baik bagi klub di setiap kompetisi, salah satunya Liga 1 Indonesia yang akan dimulai Februari 2024.

Selain menjadi kapten tim, pemain asal Semarang itu kini berstatus gelandang bertahan di posisi barunya setelah sebelumnya menguasai lini belakang.

Kualitas membaca arah pergerakan lawan dan mempunyai kekuatan passing dengan kaki kiri membuat Ricky Fajrin bisa dibilang pemain berkelas Bali United, tambahnya.

Hasil kerja Ricky diharapkan bisa menunjang skuadnya meraih posisi teratas di kompetisi kasta teratas klub sepak bola Tanah Air, Liga 1 Indonesia.

Saat ini Bali United sedang fokus menyusun strategi latihan pertamanya yang dijadwalkan pada Selasa (9/1) di Pusdiklat Bali United di Pantai Purnama, Kabupaten Gianyar, sebagai persiapan laga uji coba di Vietnam dan lanjutan Liga 1 Indonesia yang sementara. terhenti karena libur panjang. Natal dan Tahun Baru 2024.

Laga uji coba melawan tim tuan rumah di Vietnam, kata dia, juga memberikan modal timnya untuk melanjutkan sisa pertandingan di kompetisi Liga 1 Indonesia.

Bali United akan mengawali matchday 24 Liga 1 Indonesia 2023/2024 dengan bertandang ke markas Persik Kediri pada 5 Februari 2024.