Jajal Palestina dan Argentina, Timnas Indonesia Latihan Dua Kali Sehari – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Timnas Indonesia berlatih setiap dua hari menjelang pertandingan FIFA Match Day bulan Juni ini. Skuad Garuda dijadwalkan akan bertanding melawan timnas Palestina dan Argentina pada bulan ini.

Hal tersebut dijelaskan oleh striker Timnas Indonesia, Dendy Sulistyawan. Ia mengatakan, latihan dua kali sehari sengaja dilakukan untuk memperkuat fisik tubuh karena skuat Garuda baru saja berkumpul pada 5 Juli lalu.

Hal itu dilakukan agar saat pertandingan nanti Timnas Indonesia baik-baik saja. Praktek menerima materi fisik diselingi dengan taktik.

“Untuk kegiatan tiga hari kemarin, seperti biasa kami ada jadwal latihan dua kali sehari, karena saya baru masuk timnas,” kata Dendy dikutip dari laman PSSI, Jumat (9/6/2023).

“Jadi seperti kemarin, ada jadwal latihan di gym pagi, siangnya hanya di lapangan,” sambung pesepakbola yang juga anggota Polri itu.

Lebih lanjut, Dendy membeberkan kondisinya saat ini. Ia mengaku dalam kondisi baik meski beberapa waktu lalu tidak ada aktivitas dengan klub karena sang rival sedang berlibur.

“Alhamdulillah situasinya cukup baik ya walaupun saya libur sehari setelah liga kemarin, tapi situasinya sudah mulai kembali,” kata pemain Bhayangkara FC itu.

Timnas Indonesia akan menghadapi Palestina terlebih dahulu. Duel kedua tim tersaji di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya pada 14 Juni 2023.

Kemudian pertandingan melawan Argentina berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Senin (9/6/2023). Mengingat persaingan melawan kedua tim cukup ketat, tentunya membutuhkan persiapan yang matang.