Hadapi Timnas Indonesia di Lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026, Vietnam Dapat Tambahan Kekuatan Masif – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Timnas Vietnam mendapat kabar gembira jelang laga putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia melawan timnas Indonesia pada Maret mendatang.

Kiper utama Timnas Vietnam Dang Van Lam dikabarkan sudah pulih dari cedera. Media Vietnam, Soha.vn, Jumat (9/2/2024), mengabarkan, kiper berusia 30 tahun itu berpeluang dipanggil ke skuad Vietnam usai absen di Piala Asia 2023 di Qatar.

Pelatih (Philippe) Troussier mendapat kabar gembira mengenai pemain timnas Vietnam jelang laga melawan Indonesia di kualifikasi Piala Dunia Asia 2026. Saat ini Dang Van Lam sudah pulih total dari cederanya dan bisa bermain, tulis Soha, dikutip Jumat. (9/ 2/2024).

BACA JUGA: Inovasi Baru Lagi, Kartu Biru Akan Diperkenalkan di Sepak Bola, Ini Fungsinya

Sebelumnya, Dang Van Lam mengalami cedera tendon achilles saat membela klub lokal, Binh Dinh FC pada laga Liga Vietnam 2023/2024. Akibat cedera tersebut, Dang Van Lam harus absen di Piala Asia 2023.

Faktanya, Vietnam kini punya kiper alami, Philip Nguyen. Namun buruknya performa Nguyen membuat Vietnam gagal melaju ke babak 16 besar Piala Asia 2023.

Bahkan, Nguyen juga gagal menggagalkan tendangan penalti Asnawi Mangkualam saat Vietnam kalah 0-1 dari rival utamanya, Timnas Indonesia pada laga penyisihan grup Piala Asia 2023.

Sementara Dang Van Lam tercatat tampil gemilang saat bertemu Timnas Indonesia. Sang kiper berhasil membawa Vietnam bermain imbang tanpa gol di Stadion Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta pada laga semifinal pertama Piala AFF 2022.

BACA JUGA: BRI Liga 1 Masuk Jeda Pemilu, Begini Posisi Sementara dan Jadwal Pekan ke-25

Kemudian, Dang Van Lam tampil apik membawa Vietnam menang 2-0 atas skuad Garuda di kandang sendiri. Alhasil, The Golden Stars -julukan Timnas Vietnam- berhasil mendapatkan tiket ke final.

Kini menarik menantikan pertarungan Vietnam melawan Timnas Indonesia di babak kedua Grup D Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Kedua tim akan bertemu dua kali berturut-turut pada Maret 2024.

Bintang Emas akan berperan sebagai tim tamu terlebih dahulu dengan melakoni pertandingan di SUGBK pada 21 Maret 2024. Kemudian, Vietnam akan menjamu Timnas Indonesia di Hanoi pada 26 Maret 2024.