Diwarnai Dua Gol Bunuh Diri, Yordania vs Korea Selatan Berakhir Imbang 2-2 – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Timnas Yordania harus berbagi poin saat menghadapi Korea Selatan pada laga kedua Grup E Piala Asia 2023. Hasil ini membuat kedua tim belum bisa dipastikan lolos ke babak 16 besar.

Duel Yordania vs Korea Selatan yang berlangsung di Stadion Al Thumama, Doha, Sabtu (20/1/2024) berakhir dengan skor 2-2.

Korea Selatan sebenarnya mengawali pertandingan ini dengan sangat baik. Bahkan mereka unggul 1-0 saat laga baru berjalan sembilan menit.

Tim berjuluk Laskar Taeguk ini berhasil mencetak gol lewat Son Heung-min lewat tendangan penalti.

Korea Selatan mendapat hadiah penalti setelah bek Yordania Ehsan Haddad melakukan pelanggaran terhadap striker Tottenham Hotspur di kotak penalti.

Meski demikian, gol tersebut tak terlalu mematahkan semangat Jordan. Mereka justru bangkit hingga mencetak dua gol cepat untuk unggul 2-1.

Bek Yordania #23 Ehsan Haddad berebut bola melawan penyerang Korea Selatan #07 Son Heung-min pada pertandingan kedua Grup E Piala Asia 2023 antara Yordania vs Korea Selatan di Stadion Al-Thumama di Doha pada 20 Januari 2024. Giuseppe CACACE / AFP.

Jordan menyamakan kedudukan pada menit ke-37 lewat gol bunuh diri Park Yong-woo.

Hanya berselang 14 menit Jordan berhasil mencetak gol keduanya. Yazan Abdallah Al Naimat mencetak gol ke gawang Korea Selatan pada menit 45+6′.

Al Naimat melepaskan tembakan keras kaki kanan dari luar kotak penalti di mana bola melesat cepat ke sudut kiri gawang Korea Selatan yang tak mampu diblok kiper Jo Hyeon-woo.

Memasuki babak kedua, Korea Selatan tak tinggal diam. Pasukan Jurgen Klinsmann terus melanjutkan permainan namun kesulitan menciptakan peluang emas.

Namun, jelang pertandingan berakhir, tepatnya pada menit ke-90+1, Korea Selatan berhasil menyamakan kedudukan yang begitu sulit didapat lewat aksi bunuh diri Yazan Al Arab sendiri.

Kedua tim terus mencari gol tambahan di sisa waktu, namun hingga wasit meniup peluit panjang, skor tetap bertahan 2-2.

Hasil ini membuat Jordan dan Korea Selatan sama-sama mengoleksi empat poin dari dua laga dan belum pasti mengamankan tiket ke babak 16 besar Piala Asia 2023.

Jordan untuk sementara berada di puncak karena unggul dalam mencetak gol yaitu 6 berbanding 5 milik Taeguk Warriors.

Di final, Korea Selatan akan menghadapi Malaysia, sedangkan Yordania akan ditantang Bahrain. Laga tersebut akan berlangsung pada Kamis (25/1/2024).