Ditunggu PSIS, Pemain Persebaya Latihan Mandiri Sebelum Kumpul Awal Januari – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Para pemain Persebaya Surabaya melanjutkan latihan bandiri selama tim diliburkan pada 18 Desember. Mereka juga melatih kondisi fisik secara individu untuk menjaga kondisi fisik selama menunggu tim PSIS Semarang.

Skuat Persebaya tengah menjalani libur usai istirahat selama sebulan lebih di kompetisi Liga 1 BRI 2023-2024 untuk menampung Timnas Indonesia di Piala Asia 2023. Liga 1 rencananya akan kembali bergulir pada awal Februari 2024.

Namun para pemain Persebaya dijadwalkan berkumpul kembali lebih cepat pada pekan pertama Januari 2024 sebelum menghadapi PSIS Semarang pada 30 Januari.

Pada masa libur kali ini, para pemain Persebaya melaksanakan latihan gratis untuk menjaga kondisi fisiknya.

Menambahkan beberapa latihan gratis di luar program tim pelatih adalah hal yang umum dilakukan pemain agar tetap bugar dan menjaga berat badannya.

Striker Persebaya, Wildan Ramdhani menyatakan, saat musim liburan para pemain memperbanyak pola latihan.

Sesi Pelatihan Peer Club Surabaya. (persebaya.id)

Misalnya saja Wildan yang beberapa kali bersepeda bersama teman-temannya ke pusat kota Bandung, memberikan refreshing sekaligus menjaga kebugaran.

Tentu kami sebagai pemain pasti akan menambahkan pola latihan tersendiri di luar program yang diberikan tim pelatih, kata striker Persebaya Wildan Ramdhani.

“Saya beberapa kali bersepeda bersama teman-teman ke pusat kota Bandung. Dibalut dengan pakaian yang menyegarkan namun tetap menjaga kebugaran tubuh, lanjut Wildan.

Sementara itu, Ketua Tim Persebaya, Reva Adi, memilih berlatih di pantai Makassar. Ia pun menyewa seorang pelatih kebugaran untuk menemaninya selama dua hari dalam menjaga kebugaran.

“Sejak pertandingan melawan Persikabo tahun 1973, saya sudah merencanakan latihan, dua hari ini saya latihan di pantai pagi, sore hari saya ke gym,” jelas Reva.

“Saya sadar, sebagai pemimpin tim, saya harus bisa memberikan contoh yang baik dengan kegiatan latihan yang maksimal.”

Seperti diketahui, Pelatih Fisik Persebaya Muhammad Alimuddin telah menyiapkan program latihan mandiri bagi para pemainnya di masa libur kali ini.

Program ini bertujuan untuk memastikan para pemain menjaga kondisi fisik dan performa terbaiknya.

“Daya tahan, kekuatan, dan kecepatan adalah kuncinya, meski kompetisi libur pemain harus tetap menjaga kondisinya. “Dengan menjalankan program latihan yang telah saya bagikan kepada para pemain dengan baik,” kata Ali.